Minggu, 10 Februari 2013

Gomawo oppa , naega neodongsaeng | sad fanfic


Gomawo oppa , Naega Neodongsaeng .
Author : Han Sibsa
Cast : Cho Kyuhyun (N) Kim Jong Woon (N)
           Lee Sungmin (Y) Han Sibsa*author* (Y)
Genre : Sad , Genderswitch .
Rating : T

Anneyonghaseyo , author kembali membawakan FF baru , FF ini terinspirasi dari berbagai film yang author tontonin di youtube . mian , kalo ada typo , mian kalo ga suka . author hanya manusia biasa . dan seperti biasanya FF yang author buat ga pake bahasa yang terlalu baku , biar readers gampang mengerti jalan ceritanya . keep spirit ya bacanya . semoga suka J

Happy reading ^^

Chapter 1

Kyuhyun , namja yang mengalami keracunan asap saat rumah yang dulu terbakar mengakibatkan saraf otaknya rusak saat berumur 6 tahun . kini ia berumur 20 tahun dan hidup menyendiri , kyuhyun sangat ingin punya adik . tapi dia sudah cukup senang punya satu sahabat yang namanya Yesung . Yesung kerja di sebuah perusahaan tourism object , dimana pekerjaannya memberi fasilitas bagi para turis yang datang . Yesung mendapati seorang yeoja yang ikut akselerasi siswa dari Paris ke Korea . dengan terpaksa Yesung menempatkannya dirumah kyuhyun agar sahabat idiotnya punya seorang adik angkat yang dapat menemani keseharian Kyuhyun yang hanya punya keterampilan membuat roti panggang dan senang membantu seseorang membenarkan  barang yang rusak . tapi ga bisa benerin saraf otaknya yang rusak -_- #cemplungin ke danau . *danau hatimu ;)*
Musim salju , Bandara Internasional , Terpampang jelas papan nama bertuliskan ‘Han Sibsa’ yang dibawa Yesung dibandara . setelah bertemu dengan yeoja tersebut , Yesung mengajaknya ke rumah kecil milik Kyuhyun terlihat dari depan gerbang Kyuhyun yang sedang menari-nari seperti seorang BABO .
“aissh , mianhae Yesung-shhi .. apa aku harus tinggal disini ?” Tanya yeoja tersebut.
“ne , ini adalah rumah sahabatku yang mempunyai keterbelakangan mental dan tak pernah berbohong .” jelas Yesung , lalu menarik nafas dalam-dalam dan mengeluarkannya sambil membuka pintu gerbang rumah Kyuhyun.
“iih , apa ini ? siapa orang bodoh itu ?” teriak Sibsa yang membuat kyuhyun menoleh dan tersenyum bodoh padanya .
“hei , jaga omonganmu , itu Cho Kyuhyun , dia adalah oppamu sekarang . kau harus berperilaku sopan dan tak boleh menyakiti perasaannya mengerti Sibsa-ya ??” jelas Yesung pada Sibsa dengan nada tinggi dan menatapnya tajam penuh arti . #eaaeaa ..^^
“ne , arrachi !” jawab Sibsa singkat dan menghampiri Kyuhyun .
“hehehe .. an anneyong Si Sibsa ..” sapa Kyuhyun dengan muka tampan dan bodohnya .#piss kyuppa ..
“anneyong oppa , bisakah kita masuk dan berbicara didalam ? dan Yesung , kau bisa pergi sekarang ! gomawo sudah menjemput dan mengantarku .” sapa sibsa dan mulai memerintah dengan sombong .
“ne , aku akan pergi .” jawab Yesung dan pergi meninggalkan mereka , dan melambaikkan tangannya pada kyuhyun bodohnya .
“bagaimana oppa babo ? bisa bicara didalam ?” Tanya Sibsa dengan nada tinggi cetar membahana tapi belagu . *ini sifat sangat bertolakbelakang dengan author ! jadi jangan disamain ya*
“hehe , Sibsa , kita bicara diluar saja , karena eomma pasti senang karena sekarang melihatmu dan aku . appa juga pasti senang melihat ku dari sana.” Jawab Kyuhyun sambil menatap langit .
“dimana eomma dan appa ?” Tanya Sibsa yang mulai bingung . *katanya siswa akselerasi ! masa gitu aja ga ngerti , bodoh !*
“eomma dan appa ada disurga . mereka melihat kita dari belakang bintang .”jelas kyuhyun dan mulai tersenyum bodoh tapi kece buadai .
“kalau gitu , apa kau senang aku ada disini?” Tanya sibsa .
“senang , sangat senang . saranghae Sibsa-Ya” jawab kyuhyun dan langsung memeluk sibsa dengan muka bodohnya .
“hey , menjauh dariku ! jangan memelukku ! sudah ahh aku ingin ke kamarku !” teriak Sibsa dan menuju kekamarnya yang lebih bagus dan bersih dari pada kamar kyuhyun . karena sebelumnya kyuhyun sudah menyiapkannya dengan baik untuk menyambut adik angkatnya yang sangat sangat sangat sangat cantik .
“ne , Si Sibsa mi mian telah memb buatmu marah p padaku . oppa akan buat peraturan untuk oppa agar tak mengganggumu Sibsa .. ” jawab Kyuhyun yang membungkus mukanya di dalam tekukan kakinya mulai mengeluarkan bulir bening dari matanya yang indah ditengah-tengah wajah bodohnya
Seminggu kemudian ..
“hei , kau darimana saja ? s elalu saja pulang malam . dan dimana syalmu yang baru kubelikan kemaren ?” bentak Sibsa pada oppanya yang tampan namun bodoh .
“mi mi mian, jeongmal mianhae Sibsa Ya .. aku kehilangannya .” jawab kyuhyun melas .
“sekarang kau cepat tunggu tukang sampah keliling lewat . pastikan syalmu ketemu oleh tukang sampah itu .” perintah Sibsa dengan wajah tanpa dosa telah membentak oppanya yang tampan tapi bodoh .
“ne, arra Sibsa ..” jawab kyuhyun .
“kemarin malam kau kemana ? pulang sangat malam .”Tanya Sibsa dengan nada lebih tinggi dari biasanya .
“o o op oppa ke bukit untuk melihat bintang sambil bernyanyi Shining Star dan menunggu seseorang .” jelas kyuhyun dengan kepala menunduk .
“seseorang ? nuguseo ?” Tanya Sibsa penasaran . *jiah kepoo dah -_-*
“Lee Sungmin .. temanku dulu ..” jawab Kyuhyun singkat .
FLASKBACK
Kelas 2 SD .
“seongsenim , hiks hiks .. kenapa biola minnie patah ? dan kenapa kaca kelas pecah ? ” Tanya seorang sonyeo manis pada gurunya .
“uum , Sungmin . ibu tidak tahu kenapa . apa ada yang mau mengakui siapa yang mematahkan biola milik Sungmin ?” Tanya seongsenim pada murid –murid dikelasnya .
“bu , tanay pada Cho Kyuhyun yang bodoh itu ! dia selalu dikelas setiap harinya .”
Di ruang kepala sekolah .
“bu , apakah memang benar anakku Kyuhyun yang melakukannya ? kenapa selalu anakku yang disalahkan?” Tanya eomma kyuhyun sambil menahan tangis .
“mian bu , saya harus melakukannya , karrena ini bukanlah pelanggaran dan kesalahan kyuhyun yang pertama kalinya . semua orang tua murid juga mengkolplain pada staff sekolah .” jelas kepala sekolah .
“tetapi anakku tak pernah bohong dengan kejadian aslinya . apa ibu tak percaya karena anakku berbeda dengan anak normal lainnya ? ” ucap eomma kyuhyun dengan nada lebih tinggi
“mianhae bu , anak ibu terpaksa kami keluarkan dari sekolah .” jawab kepala sekolah .
“kyu , eomma percaya padamu , jangan pernah berbohong ne ! eomma sayang padamu kyu ..” ucap eomma kyuhyun yang menggengam erat tangan kyuhyun dihiasi tangisan manis dan coretan tanda tangan eomma pada lembaran surat pengeluaran siswa .
“sekarang kami pergi , Ghamsahamida telah menerima anakku yang tak normal seperti anak muridmu yang cerdas !!” bentak eomma kyuhyun pada kepala sekolah dan keluar dari ruangannya dan keluar dari sekolah . namun kyuhyun tetap menatap sungmin yang menangis saat pelajaran . tapi dia tak dapat melakukan apa-apa lagi selain menjauh .

FLASKBACK END

“umm, arra aku mengerti . cepat tunggu tukang sampah lewat ! dan berhentilah menangis seperti orang bodoh ! ” perintah Sibsa yang pergi meninggalkannya tanpa merasa sedih meilhat kyuhyun yang menangis terisak .
 Hari berganti hari , Tahun berganti tahun , kyuhyun yang selalu pergi ke atas bukit belakang sekolah *ciat , doraemon -_-* melihat seseorang yang ia kenali dulu , Kyuhyun menghampirinya terburu-buru sehingga terjatuh berguling guling dari atas sampai ke bawah .
“ahh , anneyong , ka ka ka kau Lee Sungmin ?” Tanya kyuhyun dengan muka polos , bodoh , sifat seperti orang gila ,tapi HANDSOME .
“aish , jangan menggangguku ! .” jawab yeoja itu .
“hehe , Sungmin , aku se se nang kau kembali dari Swiss .” ucap kyuhyun dan langsung berlari meninggalkan sungmin namun juga meninggalkan syalnya .
“uh , hei kau .. syal .. ahsudah lah , kuambil saja .”teriak sungmin namun tak melanjutkan kata ‘mu’ sesudah syal .*gk ngerti ? yasudah lah , lupakan .*
 Sampai di rumah Sungmin , appa dan eomma sungmin sudah menunggunya.
Keesokan harinya
“Minnie kau mau kemana ?” Tanya eomma yang melihat minnie mengambil syal tebalnya .
“melihat keadaan sekitar .” jawabnya enteng .
“dan untuk apa kau mengambil syal milik Cho Kyuhyun ?” tanya eomma LAGI .
“aissh , eomma inikan syal minnie ..” jawab sungmin sambil mengalungkan syalnya dileher dan pergi mengambil sepatu sambil mengerucutkan bibirnya .
“aigoo , bukan yang kau pakai , yang kau letakkan di meja telfon kemarin saat kau datang .” jelas eomma sambil menunjuk arah syal itu berada .
“ah , syal itu , berarti dia Cho Kyuhyun . siapa dia eomma ?” Tanya sungmin sambil mengambil syal milik kyuhyun dan tersenyum miring , menaikkan dagunya , dan memasang muka sedang berfikir .
“aissh , teman masa kecilmu ..” jawab eomma sambil mengadung masakannya .
“aku lupa ..” jawab sungmin enteng pake banget dan mulai memakai dan mengikat tali sepatunya .
“Cho Kyuhyun ! teman kecilmu yang bodoh , karena saraf otaknya sudah rusak , masa ga ingat !” ucap eomma sungmin kesal .
“sepertinya tak ada diantara teman-temanku yang bodoh tapi tampan seperti dia . arra , aku pergi .” jawab sungmin tanpa dosa .
“hati hati Minnie .” sahut eomma sungmin.
Malam harinya pukul 06.00 WKS .
“Shining Star like a little diamond , makes me love naegen kkomgyeolgateun ..”
“uh , dia lagi .. hei , Cho Kyuhyun . sedang apa dia disini ? melihat rumahku sambil bernyanyi lagu Shining Star . aku penasaran dengan kelakuanmu .” ucap sungmin yang mulai mendekati kyuhyun .
“dalkomahan misoro nal barabomyeo soksagyeojweo ..”
“hei , Cho Kyuhyun .” teriak sungmin lagi .
“ hangsang hamkke halgora till the end of time .. ah .. ne , nega Cho Kyu .. ah , ka kau ..” ucap sungmin terbata-bata dan mulai mencari tempat sembunyi.
“hei , waeyo ? jangan menghindar dariku . apa ada yang ingin kau bicarakan padaku ?” Tanya sungmin lembut .
“umm , aku senang melihat Sungmin kembali , sekarang aku akan pulang .” jawabnya tergesa-gesa , dan pergi meninggalkan sungmin .
“he jangan per .. hufft lagi-lagi syalnya jatuh ..” sungmin mengambil syalnya dan masuk kerumah.
Keesokan harinya ..
“eomma , diamana aku bisa menemui Cho Kyuhyun ?” Tanya sungmin lalu mengambil syal miliknya dan bersiap keluar rumah .
“di sekolah adik angkatnya . kau keluar lalu jalan keatas , kau akan menemui kedai kecil tempat jual roti panggang didepan sekolah adiknya .” jelas eomma sungmin .
“umm , arra .. aku pergi .” jawabnya singkat .
Sungmin POV
Aku bingung kenapa dia selalu menghindar dariku , dan kenapa aku tak ingat apapun tentang pengalamanku dengannya , dan kenapa aku bisa selalu berusaha menemuinya . entahlah aku hanya merasa sangat nyaman bersamanya . walaupun dia bodoh , aku sangat senang melihatnya tersenyum dan tertawa seakan tak ada hal buruk terjadi padanya . aku iri pada nya dan adikknya . tapi dimana rumahnya ? aku akan berusaha mencarinya lagi . aku sangat ingin bertemu adiknya . apakah dia sama seperti kyuhyun ?
Sungmin POV END
“anneyong ..” sapa sungmin pada kyuhyun yang sedang menggoreng telur untuk isian roti panggangnya .
“ hahaha .. anneyong , ah .. ka kau ..” jawab kyuhyun terbata-bata setelah mengetahui orang didepannya adalah sungmin.
“ jangan menghindar ! aku mau beli roti panggang buatanmu .” ucap sungmin penuh senyum yang manis dan tulus .
“a a arra , akan kubuat ..” jawabnya salting (salah tingkah) *tau kan ? gk tau ? yahh elah -_-* .
Sungmin POV
aku senang melihatnya tetap tersenyum , tapi kenapa dia menutupi mukanya ? kenapa dia selalu ngumpet ? . biarin deh , yang penting senyum dan tawanya yang selalu menenangkanku dan membuatku nyaman padanya dan selalu membuatku penasaran dengannya ga pernah hilang dari wajah tampannya .
Sungmin POV END
“ I ini rotinya ..” ucap kyuhyun sambil tersenyum dan menutupi wajahnya dengan kerah bajunya .
“ne , ghamsahamida .. berapa harganya ?” jawab sungmin yang mengambil roti panggang itu dan bersentuhan antara tangan mereka . kyuhyun yang mulai melepaskan pegangan itu , sungmin membalasnya hanya dengan senyum , senyum penuh arti mendalam .
“satu dolar ..” *ini Cuma perundaian aja ya . author gk tau masalah uang . yang ngerti uang uangan mah Cho Hana eonni .. mianhae*.
“umm , ini uangnya , dan ini kedua syalmu .. ku kembalikan .” ucap sungmin , lalu memberikan dua syal berwarna biru dan putih *jiah , persib -_-* kepada kyuhyun sambil tersenyum manis , setelah kyuhyun mengambil syalnya sungmin mulai melangkahkan kakinya dan melambaikan tangannya pada kyuhyun yang sedang sibuk tertawa melihat kedua syalnya yang salah satunya pemberian Sibsa adik angkatnya kini berada ditangannya lagi .
Dirumah sungmin .
“ottokae ? sudah bertemu dengan kyuhyun ?” Tanya eomma yang baru saja menutup telfonnya dengan seseorang . *wah , eommanya sungmin jangan-jangan selingkuh !!* #jedeer .. ditembak sungmin pake pistolnya pas di WV SPY .. #lohh ini acara apa ya ? *lupakan* kembali ke laptop ! Aish ,kembali ke cerita !!
“ne , eomma punya foto kyuhyun saat masih kecil ?” Tanya sungmin yang menghampiri eommanya .
“ ini , foto teman sekelasmu waktu kelas 2 SD . yang berdiri sendiri ini namanya kyuhyun .”
“kenapa dia gk duduk eomma ?” Tanya sungmin .
“tak ada yang mau memberinya tempat duduk , jadi di berdiri sendiri .”jawab eomma sungmin.
“oh , dasar anak bodoh ! lihatlah kesini ! bukan ke wajahku !” komen sungmin pada foto kyuhyun yang melihat wajahnya yang posisinya disamping kyuhyun.
“hey , kau ingat ga minnie , waktu kau lomba , kyuhyun yang mengingatkanmu saat kau grogi sehingga hampir saja lupa setiap not biola yang kau mainkan . tapi seseorang bernyanyi Shining Star dari belakang panggung dia adalah kyuhyun .” jelas eomma sungmin yang membuat ingatannya pada kyuhyun muncul  lagi .
“oh , arraseo .. sekarang aku ingat padanya .” jawab sungmin disertai tarik nafas dalam dan membuangnya perlahan diselingi senyuman manis darinya .
“umm ,minnie tadi eomma ditelfon seseorang , dia seorang namja . dia mengajakmu ketemuan di Bona Café .. tapi jam 07.00 nanti” ucap eomma yang mulai beranjak dari sofa dan pergi kedapur .
“nuguseo ?” Tanya sungmin .
“molla, kau datang saja .. tapi jangan lupa pakai mantel tebal , karena perkiraan cuaca nanti malam suhu udara akan sangat dingin .” jelas eomma yang mulai bawel .
“ ne , arrachi eomma ..” jawab sungmin dengan manjanya . eomma hanya membalasnya dengan tertawa melihat kelakuan anak yeoja semata wayangnya melakukan hal yang sudah lama dikangenin semenjak pergi ke swiss 12 tahun yang lalu .
07.00 WKS malam harinya .
Terlihat Kyuhyun yang selalu memandangi rumah Kyuhyun dari bawah lampu yang berada didepan rumah Sungmin.
“aissh , kau .. sedang apa disini kyu?” Tanya sungmin yang menggenggam erat tangan kyuhyun biar kyuhyun gk kabur .
“heheehe .. Sibsa ..” ucap kyuhyun yang berusaha melepaskan genggamannya namun gatot (gagal total).
“kenapa kau selalu menghindar dariku , kyu?” Tanya sungmin lembut sambil menatap kyuhyun manis .
“ Sungmin bilang pergi ..” jawab kyuhyun
“aku menyuruhmu pergi? Apakah aku melakukannya ? ” Tanya sungmin .
FLASKBACK
Dikelas saat semuanya ribut karena melihat sungmin menangis karena biolanya patah . kyuhyun mengetahui penyebabnya , itu karena teman mereka berlari kencang dari dalam kelas sehingga menabrak biola sungmin yang ditaruh diatas meja guru jatuh dari tonggaknya dan patah . namun tak ada yang mempercayainya , dan sungmin menghampiri kyuhyun dan berkata sambil menangis terisak “ kenapa kau melakukannya Cho Kyuhyun ? apa kau tak tahu seberapa cintanya aku pada biolaku ? sekarang pergilah ! menghilang dan jangan mendekatiku lagi ! pergi kyuhyun ! pergi .. hiks ” .
FLASKBACK END
“itu katamu .. makannya aku tak mau mendekatimu , takut merusak biolamu ..” ucap kyuhyun yang membuat sungmin kaget dan menyesal setelah mendengar cerita dari kyuhyun yang masih ingat bagaimana kejadian itu secara detailnya .
“uh , umm .. mianhae , jeongmal mianhae Kyuhyun , aku ga bermaksud menyakiti perasaanmu.” Ucap sungmin pada kyuhyun yang mulai merasa nyaman dengannya setelah mereka berusaha melupakan kejadian buruk itu yang menyebabkan kyuhyun di keluarkan dari sekolah .
“ne , gwenchana minnie .. hahahaha” jawab kyuhyun .
“kau mau kemana ?” Tanya sungmin .
“mau pulang , melihat Sibsa lalu gosok gigi dan tidur , eomma bilang harus sikat gigi , tapi terlalu malas untuk melakukannya .” jawab kyuhyun sambil melihat kearah rumahnya dan ke atas langit .
“Sibsa ? siapa dia ?” Tanya sungmin kepo .
“Sibsa , adik yeoja kyuhyun . dari Paris ke korea , belajar cepat dari biasannya .” jawab kyuhyun .
“uum , siswa akselerasi ya .. adik angkat ?” Tanya sungmin lagi .
“ ne , adik angkat tapi sangat sayang . jadi adik sendiri .” jelas kyuhyun .
“arraseo , aku mengerti .. besok malam kita jalan-jalan ya ?” ajak sungmin penuh harap .
“ne , kyuhyun pulang ne ..” ucap kyuhyun yang pergi sambil melambaikan tangannya dan mulai bernyanyi Shining Star seperti biasanya .
Di Bona Café ..
“anneyonghaseyo , mian membuatmu menunggu lama .”
“gwenchana , duduklah Sungmin - Sshi .”
“ne ..”
“kau kenal Cho Kyuhyun ne ?”
“ah , Kyuhyun ? ne aku kenal dengannya , memang kenapa ?”
“aku Yesung , sahabat nya . aku ingin kau membuatnya bahagia , karena belakangan ini dia lebih sering murung saat menatap bintang dengan ku dari bukit belakang sekolah SDnya .”
“memangnya dia sakit ?”
“Tanya saja padanya , dia tidak pernah berbohong.”
“umm , arra ..”
“kau boleh pergi . Gomawo telah datang menemui ku .”
“jadi , kau memanggilku kesini untuk bicara itu saja ?”
‘ne , memang apa lagi ?”
“ommo .. arra , aku pergi .”
Dibukit belakang sekolah , pukul 21.00 WKS ..
Sungmin POV
Aku melihatnya , melihat teman masa lalunya yang bodoh karena keracunan asap . aku melihatnya sedang memainkan syalnya yang berwarna biru tua . Kyuhyun teman ku sedang menatap langit dengan termenung penuh arti . aku takut melihat keadaan aslinya . aku akan bertanya padanya , semoga dia mau menjawabnya dengan jujur , karena Yesung bilang dia tak pernah berbohong .
“hei , Kyu .. aku dengar kau sering kesini setiap siang dan malam .”
“ah , oh minnie .. hehehe ..”
“untuk apa kau ketempat ini ?”
“haha , melihat eomma dan appa .”
“eomma dan appa ?”
“ne , mereka telah menjadi bintang dan bahagia disurga . aku ingin bertemu dengannya karena aku ..”
“kau apa ?”
“aku ingin memeluk mereka dan berkata jeonmal bogoshippo eomma dan appa . aku dan Sibsa bahagia .”
“uh , umm .. bagaimana kabar Sibsa ?”
“dia , dia , dia , di dia ..”
“umm , arra kalau tak ingin menceritakannya .”
“Shining Star like a little diamond , makes me love naegen kkomgyeolgateun ..  dalkomahan misoro nal barabomyeo soksagyeojweo ..”
“Mwolhaseyo , Kyu?”
“ah , umm .. menghibur eomma disurga .”
“umm , mau pulang ?”
“ne .. kajja .”
Sungmin POV END
Keesokaan harinya , dirumah Kyuhyun pukul 06.00 WKS . kyuhyun bangun dari tidur pulasnya dan menatap selembar kertas peraturan yang dibuat sendiri demi kebahagiaan adik angkatnya Sibsa , dia selalu membaca dan melakukan apapun sesuai peraturan itu . tertulis di nomor pertama , kalau Sibsa tak mau melihat Kyuhyun dipagi hari , tak mau terganggu oleh suara bodohnya dan tingkah laku anehnya. Setelah menyiapkan makanan untuk Sibsa , Kyuhyun mulai meninggalkan rumah dan menuju ke tempat jualan roti panggang yang lokasinya didepan sekolah Sibsa . Kyuhyun selalu memastikan Sibsa berangkat dan pulang sekolah sambil melayani siswa dan siswi yang membeli toast nya . suatu hari dikelas Sibsa .
“Sibsa-ya kau sakit ?” Tanya teman Sibsa
“aniya , gwenchana ..” jawab Sibsa
“kau selalu menunduk seperti orang sakit .”
“apa kau lapar ?” Tanya teman lainnya .
“aniya , aku hanya lelah .”
“hufft , dasar anak keras kepala .”gumam kedua temannya .
Siang harinya saat pulang sekolah . Terlihat Sibsa yang melamun sambil memegangi dada bawahnya yang sakit seperti dirobek-robek , matanya yang menandakan seberapa sakitnya , keringat dingin yang bercucuran membuat teman sekelasnya semakin khawatir .
“Sibsa-ya , ayo pulang kau terlihat pucat .” ucap teman Sibsa yang memegang bahunya . tapi Sibsa tak membalasnya melainkan pergi kearah yang berbeda dari rumahnya .
“hei , rumahmu ke arah kiri bukan kesana ! dasar keras kepala .”
Kyuhyun belum pulang karena menunggu Sibsa adiknya yang sangat dia sayangi belum lewat di depan warung toastnya . menit berganti menit , kini waktu telah menunjukkan 20.00 WKS , gerbang sekolah sudah dikunci tapi Sibsa belum terlihat oleh mata Kyuhyun . rasa ngantuk mulai merasuki diri seorang namja bernama Kyuhyun . kompor yang masih menyala membakar telapak tangan kanannya . teriakkan kyuhyun yang berkata ‘appo appo’ seperti terkirim untuk Sungmin . setelah firasat itu muncul dengan tergesa-gesa Sungmin menghampiri Kyuhyun yang menyembunyikan tangan kanannya .
“hei , Kyu kau belum pulang ?”
“ah , uh , umm .. Sibsa , Sibsa belum pu pulang , jadi aku , aku menunggunya .”
“sudah malam , pintu gerbang ssudah ditutup , tapi Sibsa belum pulang ? jinjja ? pasti dia sudah pulang .. sekarang tutup warungmu , kita pulang ya .”
“oh , arra ..”
Sampai dirumah Kyuhyun .
“sebentar ne , aku masuk lihat Sibsa didalam .”
“uh , ne ..”
Kyuhyun masuk kerumah dengan terburu-buru dan melupakan satu hal yaitu , Sibsa ga suka Kyuhyun mengurusi dirinya . tapi Kyuhyun sudah membuka pintu dan akhirnya .
“hehe , Sibsa-ya , su sudah pulang ? tadi oppa tunggu tapi tak ada .”
“apa yang kau lakukan disini ? pernahkah aku bilang jangan kekamarku ! urus saja dirimu sendiri !!sekarang pergilah !”
“um , mi mi mian .. oppa akan pergi . selamat istirahat Sibsa-ya.”
Setelah terdengar suara pintu yang dibanting dari dalam Sungmin berusaha melihat tapi Kyuhyun sudah keluar rumah dengan wajah bodohnya yang tersenyum setelah dimarahi adiknya .
“ottokae ? adikmu dirumah kan ?”
“hehe , ehehe .. ne , Sibsa .. adikku sudah pulang”
“umm , arraseo .. aku pulang .” Sungmin melambaikan tangannya yang dibalas lambaian tangan Kyuhyun , namun .
“hei , ada apa dengan tangan mu ? aigoo , tangan mu terbakar . apa ada alat P3K ? akan ku obati , percayalah .”
Sungmin sedikit sedih melihat Kyuhyun yang terluka .
“huuftt , Kyu .. kau ini harus bisa menjaga dirimu .”
“ne , gomawo sudah mengobati tangan ku .. gomawo , jeongmal gomawo .”
“cheonmanayo , setelah ini kyu mau ngapain ?”
“mau sikat gigi lalu tidur . tapi malas melakukannya .”
“oh hahahaa .. arra , aku bantu ya .”
Dikamar mandi .
Kyuhyun yang sudah lama tidak keramas setelah eommanya meninggal 22 tahun lalu tertawa selagi dibersihkan rambut dan wajahnya . Kyuhyun merasa inilah dirinya yang sebenarnya , biasanya yang melakukan ini hanya eommanya saja , kini Sungmin teman lamanya yang melakukan . Kyuhyun tertawa melihat wajahnya yang sudah bersih di kaca . Sungmin tersenyum melihat kelakuan temannya yang satu ini . tawa Kyuhyun yang sangat menghangatkan ditengah salju yang turun diluar .
“ottokae ? senang ?”
“hahahaha .. senang , sangat senang . gomawo .. hahaha .”
“huftt , Kyu , kau sangat tampan .”
“hehe ..”
“’kyu , boleh aku bicara dengan adikmu ?”
“andwe ! Sibsa istirahat , jangan ganggu .”
“ah , umm .. arra , sekarang aku pulang ya .. ” ucap Sungmin yang melambaikan tangannya
“dia lupa melambaikan tangannya padaku saking senangnya .” gumamnya
Setelah Sungmin pulang , Yesung datang untuk menginap dirumah Kyuhyun . pagi harinya , seperti biasa .
“aissh , kenapa dia selalu menaruh nampan makanan ini didepan pintu .”
“hey , Sibsa-ya . apa kabar ? lama tak bertemu ?”
“bukan urusanmu Yesung !”
“dimana Kyuhyun ?”
“dia sudah pergi ke warung roti panggang bodohnya .”
“hey , kenapa kau selalu memanggilnya seperti itu ?”
“bukan urusanmu Yesung .”
“ini roti panggan untukmu kan ? kenapa ga dimakan ? makanlah satu untuk mengisi energimu !”
“bukan urusan mu , aku ga suka makan roti panggang bodoh itu , kalau kau ingin pergi , jangan lupa tutup pintu . sekarang aku berangkat sekolah .”
“dasar yeoja keras kepala kau !”
Bel sekolah sudah berdering tapi Kyuhyun belum melihat Sibsa sama sekali . semua siswa dan siswi sudah berada disekolah . tak ada seseorang lagi , tapi kemana Sibsa ? . beberapa detik kemudian .
“ah , Sibsa-ya .. kau terlambat sekali datang kesekolah . gwenchahanayo ?”
“jangan bicara padaku .”
Jam istirahat untuk para murid sekolah . beberapa memilih untuk diam dikelas , namun beberapa ada yang pergi keluar sekolah untuk membeli roti panggang yang dijual Kyuhyun .
“anneyong , kami 3 beli roti panggang .” ucap teman Sibsa
“hei , lihat , dia bersih sekali .”ucap teman lainnya .
“ah , hahaha apa kau membersihkannya ?” Tanya teman lainnya .
“aigoo , ini pertama kalinya kulihat dia sebersih ini .”
“ne , terlihat lebih tampan .” comment teman Sibsa , tapi kyuhyun hanya mebalasnya dengan senyuman dan langsung memberi roti-roti itu pada pembelinya .
“ghamsahamida , ini uangnya . ayo kembali kekelas .”
“hey , apa kita perlu membawa satu roti untuk Sibsa , dia datang terlambat dan selalu menunduk dibangkunya .dia seperti orang sakit , apa jangan jangan dia memang sakit ? ”
“molla , dan apa kau tak ingat dia tak suka roti panggang ?”
“oh , arra kita kembali saja kekelas . habis ini adalah pelajaran guru Bulldog . ”
“uh , aku sangat membencinya .”
“ne , aku setuju , kajja ..”
Kyuhyun POV
Aku menatap kosong dunia saat itu . Sibsa adikku sakit . itu tidak mungkin . Sibsa adikku sehat . mungkin dia hanya kelelahan . Tak mungkin sakit . tak mungkin . aku , aku harus melihat keadaannya dikelas , aku takut Sibsa adikku yang paling aku sayang kenapa-napa . aku tak mau hal buruk terjadi . aku takut menerima hal buruk itu . aku akan ke kelas nya .
Kyuhyun POV END
Kyuhyun masuk ke gerbang sekolah dan berteriak ‘ SIBSA .. SIBSA .. SIBSA .. SIBSA .. SIBSA .. SIBSA ’ terus menerus , disetiap langkahnya yang mengeluarkan bening air mata , kata ‘ SIBSA ’terus diucapkan ketika masuk ke lorong kelas akselerasi . semua siswa ketakutan melihat seorang namja yang sedang memakai celemek berwarna biru dan syal indah berwarna putih berlari , berteriak , menangis mencari seorang yeoja bernama Sibsa . adik angkat yang sudah seperti adik kanddung , adik yang sangat disayangi olehnya . seorang teman Sibsa memanggil namja bernama Kyuhyun .
“kau mencari Sibsa ? Han Sibsa ? kajja , masuk .” ajak seorang teman Sibsa .
“itu dia , dari tadi dia hanya menunduk di kursi dan tak menjawab setiap pertanyaan .” jelas teman Sibsa .
Kyuhyun POV
Hiks , hiks .. aku membopongnya , membopong adikku yang aku sayang . eomma dulu juga seperti ini saat meninggal . aku tak mau itu terjadi pada adikku yang aku sayang , yang sangat aku sayang . saat aku keluar membawanya seorang guru mencegahku dan berkata “ kau siapa ? ” . aku menjawab sambil menahan tangisku yang hampir pecah “ aku oppanya , dia adikku , dia adikku yang sangat aku sayangi , dia adikku yang sangat aku sayangi , dia adikku dan aku oppanya . dia adik yang selalu tersenyum dan melakukan hal dengan baik karena dia adikku dan aku oppanya . aku oppanya yang sangat satang pada adikku , aku sayang pada adikku dan tak ingin hiks .. dan tak ingin hal buruk terjadi padanya .. aku akan membawanya kerumah sakit .” kataku sambil berlari meninggalkan sekolah itu dan menuju rumah sakit , aku tak memperdulikan apapun , termasuk warung roti ku yang masih dibuka . aku tak mempedulikannya asalkan adikku tak apa-apa , asalkan adikku akan baik-baik saja . aku berjanji akan melakukan yang dia mau karena aku sayang padanya , karena aku ingin melihatnya tetap tersenyum dan tertawa walaupun sedang sedih , aku ingin membuatnya melupakan beban karena aku OPPANYA . aku akan selalu berterima kasih pada tuhan yang telah menyuruh Yesung sahabatku membawakan adik cantik , manis , dan baik seperti Sibsa . aku sayang padanya seperti aku menyayangi appa dan eomma karena aku adalah OPPA nya . aku adalah OPPA nya ..
Kyuhyun POV END .
Drrt drrtt .. drrtt .. drrttt .. getar suara hp Yesung . terdengar suara dari seberang
“Yesung , berhati-hatilah karena aku akan membunuhmu untuk membalas dendamku dengan mu dan wanita yang kau cintai .” telfon yang tidak diketahui identitasnya langsung menutup percakapan begitu saja .
Di ICU .
“sepertinya ini akan berlangsung cukup lama . jadi kami akan merawatnya dengan baik . kau tak perlu khawatir .”
“umm , ne , arraseo .. Sibsa-ya , cepat sembuh dan tersenyumlah .”
Malam hari diruang tunggu .
“hei , Kyuhyun .. aku Yesung datang untuk membantumu menemani Sibsa agar cepat sembuh , sekarang kau bisa istirahat , biar aku yang menjagaanya .”
“ka kau , Yesung mau bantu Kyuhyun ?”
“ne , mau ..”
“gomawo ..”
“sudahlah , tidak apa-apa”
“Yesung mau bantu ,Yesung mau menemani , Yesung .. terima kasih banyak .”
“tak apa .”
“Sibsa , andai kau dapat mendengar hal itu , kyuhyun sangat menyayangimu , tapi kau selalu mengabaikan kasih sayang darinya , dia selalu memperhatikanmu meskipun kau selalu memarahinya . kyuhyun menangis saat kau sakit , kyuhyun menangis saat membawa mu kerumah sakit , tapi pernahkah kau menangis untuknya ?” gumam Yesung sambil mengelus lembut rambut kyuhyun yang sedang tertidur .
Pagi hari , Sungmin datang untuk menjenguk Sibsa Adik Kyuhyun . Sungmin datang membawa jaket dan syal berwarna kuning dan coklat . saat kyuhyun menerimanya terlihat ada lipatan kecil dari dalam saku jaket . tulisannya adalah “berjanjilah untuk menjaga barang mu , dan berjanjilah untuk selalu tersenyum walaupun kau sedih , dan janjilah padaku untuk terus menyayangi adikmu . Lee Sungmin .” . surat itu membuat Kyuhyun tersenyum kembali . setelah Sungmin masuk keruang rawat Sibsa , dia pulang . Di dalam rupanya ada dokter yang sudah kenal dengannya dari umur 8 tahun setelah eomma kyuhyun meninggal dunia , dokter Shin sedang menemani adiknya yang cantik .
“Cho Kyuhyun menolak setiap aku tawari untuk masuk ke ruanganmu , di bilang kau lebih suka sendirian , kakakmu sudah sangat kenal dengan ku dari umur 8 tahun setelah eommanya meninggal semenjak itu dia selalu bekerja keras sendiri dengan berjualan roti panggang setiap hari dari pagi sampai malam . aku selalu bertanya-tanya kenapa dia melakukan itu semua , tapi sepertinya aku tau sekarang aku tahu perasaan di saat dibayar dan senyum diwajahnya membuatku tahu kenapa dia bekerja keras untuk kehidupannya ..”
“umm , Sibsa-ya oppa mau pergi sebentar , gwenchana ? .. tapi oppa akan kembali lagi nanti .”
Di ruang dokter .
“maaf , Cho Kyuhyun , hasil laboraturium menunjukkan ginjalmu tak cocok .”
“ta tapi , aku oppanya .”
“tapi foto tes menjelaskan ginjalmu tak cocok .”
“ta , ta , tapi aku oppanya .”
“kami akan mencari jalan keluarnya . tenanglah .”
“uh , Sibsa aku akan melakukan apapun demi kau .”   
Malam harinya , Sungmin dan Yesung datang , karena dokter mengatakan ginjal Yesung cocok dengan Sibsa .
“hu a hahahhaahhaa .. Yesung bagi untuk Sibsa .. kyaa Sibsa dapat dari Yesung .”
“hihihi , dia lupa untuk berterima kasih karena terlalu bahagia .”
“biarlah dia , karena itu akan terbayar olehnya untukku . karena dia idiot , itulah ..”
Beberapa jam kemudian
“Sibsa-ya .. mi mian , a aku ingin memberi informasi , Yesung akan memberi ginjalnya untukmu .. ka karena kau a adikku  , m m mian aku akan pergi ..”
“jangan hanya berdiri didepan pintu , masuklah ..”
“bolehkah aku masuk ?”
“tentu saja boleh ..”
“ah , umm .. gwenchahanayo Sibsa-ya ?”
“ne , gwenchana .. gomawo sudah menyayangiku dengan tulus .”
“ah , umm .. ne ..”
“hei , apa yang terjadi dengan tangan kananmu ?”
“uh , I itu bukan apa-apa .”
“bagaimana bisa kau menyakiti tangan mu sendiri ? kenapa kau selalu berperilaku seperti orang bodoh ? kau sudah dewasa , kau tampan , berusahalah bersikap lebih dewasa oppa ! apakah selama ini aku jahat padamu ? bagaimana kau menilai perhatian baik dariku ? .. hiks .. mi mianhae , jeongmal mianhae telah membuatmu kesal padaku . saranghae oppa .”
“uh , umm .. n n na nado ss sa sara saranghae , nado saranghae Sibsa .”
Bukit belakang sekolah dimalam hari .
“sekarang Sibsa sedang menjalankan operasi , dia ga bisa lihat bintang disini bersama Minnie dan Kyuhyun.”
“tapi , malam ini bintangnya sembunyi dibalik awan , dan malam ini ga ada salju turun .”
“umm , salju ? tapi eomma dan appa ingin lihat Sibsa yang sedang operasi .ketika orang meninggal , dia akan menjadi bintang , tapi malam ini bintangnya sembunyi , berarti eomma dan appa tak mau lihat .”
“hufft .. gwenchana Kyuhyun . eomma dan appa mu mungkin tak tega melihat adik yang kau sayangi sakit .”
Kyuhyun melihat sungmin dengan wajah mengharapkan sesuatu .
“mwo ?”
“Sungmin mainkan biola , agar bintang muncul dan salju turun .”
“waeyo ?”
“melodi dari biola yang Sungmin mainkan akan membuat bintang-bintang turun .”
“tapi , a aku sudah lupa untuk memaikannya . dan aku sangat buruk untuk melakukan itu .”
“uh , aniya ! suara dari biola Sungmin membuat dunia semakin indah . percayalah , aku tak berbohong .”
“tapi .. ”
“tapi , aku ingin melihat bintang , aku ingin eomma dan appa melihat  .. karena melodi dari biola yang dimainkan Sungmin membuat mereka datang .”
“hiks .. aku akan melakukannya kalau aku bisa .”
2 hari kemudian , Kyuhyun pulang untuk mengambil beberapa barang seperti , selimut , jaket , syal , kaos kaki , dan selembar foto keluarga Kyuhyun dan keluarga Sibsa n. Kyuhyun keluar rumah dan mengambil sepatu kets nya , mengikat sepatu , dan mengalungkan syal berwarna coklat yang diberikan oleh Sungmin . namun saat berjalan di depan rumah Sungmin . dua orang tak dikenal memanggil kyuhyun dengan nama Yesung , tanpa disadari salju turun seketika setelah terdengar suara gesekan biola Sungmin didengarkan . dua orang itu mengira kalau Kyuhyun adalah Yesung .
“hei , Yesung !” kyuhyun hanya menoleh dan membalikkan badannya ditengah salju yang turun dan kurang penerangan . seseorang diantara kedua orang itu mengeluarkan pistol .
^^ gesekan not kedua dari biola yang dimainkan Sungmin membuat Kyuhyun ingat Yesung . Yesung lah yang membuat Sibsa ada disamping Kyuhyun selama ini , Kyuhyun ingin membalasnya namun dia tak bisa .
“adikku Sibsa-ya .. oppa sayang padamu , sangat sayang . oppa bbaik-baik saja sekarang . karena aku seorang oppa , seorang kakak yang hanya bisa menyayangi mu .” gumam Kyuhyun saat peluru yang dilontarkan dari pistol seseorang mengenai kepalanya .
^^ gesekan not ketiga dari biola yang dimainkan Sungmin , telah menyemangati Kyuhyun untuk terus berusaha menuju ke rumah sakit meskipun kepalanya sudah bercucuran darah .
^^ gesekan not keempat dari biola yang dimanikan Sungmin , membuat darah itu semakin berjatuhan layaknya salju yang sudah turun sejak gesekan pertama dari biolanya .
^^ gesekan not kelima dan keenam dari biola Sungmin menghabiskan hampir seluruh darah yang ada di tubuh Kyuhyun . darah yang sudah menetes merubah warna salju yang putih menjadi merah darah .
^^ gesekan not ketujuh , kedelapan dan kesepuluh dari biola yang dimainkan Sungmin sudah menemani kyuhyun sampai di bawah lampu yang ada di depan gerbang rumah Sungmin . dimana disitulah Kyuhyun suka berdiri memperhatikan rumah Sungmin dan bernyanyi Shining Star seperti nada yang sedang dimainkan Sungmin dengan biola .
^^ gesekan not kesebelas , duabelas , namun saat gesekan ketiga belas dengan ragu Sungmin memainkannya . namun disaat not ketiga belas lah kyuhyun kehabisan tenaga untuk berjalan lebih jauh . dengan penuh keberanian , Sungmin menggesekkan biolanya dan memainkan lagu Shining Star . Kyuhyun kehabisan tenaga sehingga jatuh sehingga syal coklat pemberian Sungmin lepas dari lehernya yang putih .
^^ gesekan itu semakin semangat dimainkan oleh sungmin , dan Kyuhyun pun semakin semangat untuk meraih syalnya yang jauh dari tempat jatuhnya kyuhyun yaitu dibawah lampu di depan gerbang rumah Sungmin . kyuhyun mengingat kembali isi lipatan kertas dari Sungmin , ia berjanji tak akan kehilangan syalnya kali ini .
^^ gesekan itu terus dimainkan oleh sungmin sambil tersenyum miris , sedangkan kyuhyun sudah berhasil meraih satu benang dari syal Sungmin . Kyuhyun mengeluarkan tenaganya untuk mengambil foto yang ada disaku jaketnya , foto Sibsa dengan keluarganya di Paris .
“adikku , adikku Sibsa , aku harus menjaganya .. eomma , aku takut ka kalau adikku sendirian . aku syang , aku sangat sayang dengan Sibsa .. adikku yang cantik , adikku yang manis , adikku yang baik .. dan aku oppanya ..” ucap kyuhyun dengan nafas yang amat sangat berat ditemani cucuran darah yang hampir menutupi wajah tampannya .
^^ gesekan nada dari biola sungmin hampir selesai , tepat disaat nada terakhir dimana lagu Shining Star mengucapkan ‘ Till the end of time ’ selesailah lagu yang dimainkan Sungmin , dan selesailah hidup Kyuhyun yang menghembuskan nafas terakhirnya didepan rumah Sungmin , di bawah lampu jalan , dan ditengah salju yang indah dengan langit penuh bintang .
Satu hari kemudian .
Hujan deras mengguyur Kota ini , Sibsa , adik Kyuhyun yang sudah sembuh memasukki suatu ruangan dengan baju berwarna biru laut , celana berwarna putih , dan syal berwarna coklat dengan jaket berwarna kuning sambil memegang payung berkata .
“aku datang untuk mengurus surat kematian .”
“ini , silahkan isi formulirnya .” ucap seorang pegawai , tapi Sibsa hanya menatapnya saja .
“umm , saya akan membantu anda mengisi formulirnya .”
“ne ..”
“pertama , terkait almarhum ..”
“di dia , dia oppa ku .. naega naega neodongsaeng .. aku adiknya , dan dia oppaku .. oppa menyayangiku , tapi aku selalu membentaknya .. oppa meninggal sebagai korban salah tembak .. oppa menyayangiku , tapi aku tak menyadarinya .. aku selalu membentaknya dan memarahinya , itu karena a aku sayang padanya .. karena a aku aku adikknya .. aku adik yang jahat untuk oppa ku .. hiks .. aku aku adiknya .. dan hiks .. dia di dia oppaku .. aku aku adiknya dan hiks .. dia dia oppaku .. hiks .. hiks .. hiks .. ”
Sibsa POV
Aku termenung menatap lembaran kertas yang dibuat oppa ku untuk membuatku senang , dia menulis apa yang aku mau , dia menuruti kemauanku , dia sayang padaku , dan dia selalu tersenyum walaupun aku sering memarahi dan membentaknya dari pertama aku datang , kalimat itu terpampang jelas . ‘ diam , jangan bangunkan Sibsa .. hati-hati melangkah jangan membuatnya terbangun , letakkan sarapan di depan kamar Sibsa , pergi mencari uang , dan memastikan Sibsa datang dan pulang sekolah , pulang kerumah , pastikan membawa syal dan simpan dengan baik , pulang periksa Sibsa dikamar dan pastikan dia baik-baik saja .’ kata-kata yang menusuk hatiku sebagai adiknya yang buruk , dia adalah oppa yang terbaik didunia . aku menatap lembaran itu sambil berlinang air mata dan memukuli kepalaku sendiri , betapa bodohnya aku . betapa bodohnya aku sebagai adik . betapa bodohnya aku tidak mensyukiri kehadiran oppa selama ini . Rumah ini menjadi sangat sepi , tak ada oppa ku yang selalu tertawa dan tersenyum setiap langkahnya , seperti orang bodoh , dia tersenyum tulus dalam kondisi baik ataupun buruk . senyuman yang dilukiskan diwajahnya akan membuat seseorang tersenyum juga , sekarang adik cantik juga tersenyum ketika memikirkan oppa . dan mengucapkan banyak terima kasih kepada oppa ku , Cho Kyuhyun .
Kini aku sudah berumur 21 tahun , aku adalah seorang manager perusahaan penitipan bayi , Yesung yang merasa bersalah karena dia lah , kyuhyun meninggal dan menjadi korban salah tembak . kini ia menggantikan Kyuhyun menjadi seorang penjual roti panggang . 5 bulan kemudian , kudengar Sungmin teman lama oppa ku kembali ke Swiss . kurasa dia akan menjadi anggota orchestra disana sebagai pemegang biola terbaik .. sekarang aku tengah menatap bintang cemerlang seperti berlian kecil yang membuatku cinta dan menatapku dengan senyum , berbisik kepadaku kalau kita akan terus bersama sampai akhir waktu .. gomawo oppa , naega neodongsaeng .. saranghae .
Sibsa POV END
Sungmin POV
Cho Kyuhyun , aku sudah kembali ke Swiss , setelah kita bertemu dan kau meninggalkanku  , kau bisa mendengarnya diatas sana ? .. aku melihatmu sedang bahagia bersama bintang lainnya . aku tahu kau mendengarnya . suara biola yang selalu kau ingat disetiap gesekannya . gomawo .. Kyu .                          

END

Gomawo oppa , Naega Neodongsaeng .
Author : Han Sibsa
Cast : Cho Kyuhyun (N) Kim Jong Woon (N)
           Lee Sungmin (Y) Han Sibsa*author* (Y)
Genre : Sad , Genderswitch .
Rating : T

Anneyonghaseyo , author kembali membawakan FF baru , FF ini terinspirasi dari berbagai film yang author tontonin di youtube . mian , kalo ada typo , mian kalo ga suka . author hanya manusia biasa . dan seperti biasanya FF yang author buat ga pake bahasa yang terlalu baku , biar readers gampang mengerti jalan ceritanya . keep spirit ya bacanya . semoga suka J

Happy reading ^^

Chapter 1

Kyuhyun , namja yang mengalami keracunan asap saat rumah yang dulu terbakar mengakibatkan saraf otaknya rusak saat berumur 6 tahun . kini ia berumur 20 tahun dan hidup menyendiri , kyuhyun sangat ingin punya adik . tapi dia sudah cukup senang punya satu sahabat yang namanya Yesung . Yesung kerja di sebuah perusahaan tourism object , dimana pekerjaannya memberi fasilitas bagi para turis yang datang . Yesung mendapati seorang yeoja yang ikut akselerasi siswa dari Paris ke Korea . dengan terpaksa Yesung menempatkannya dirumah kyuhyun agar sahabat idiotnya punya seorang adik angkat yang dapat menemani keseharian Kyuhyun yang hanya punya keterampilan membuat roti panggang dan senang membantu seseorang membenarkan  barang yang rusak . tapi ga bisa benerin saraf otaknya yang rusak -_- #cemplungin ke danau . *danau hatimu ;)*
Musim salju , Bandara Internasional , Terpampang jelas papan nama bertuliskan ‘Han Sibsa’ yang dibawa Yesung dibandara . setelah bertemu dengan yeoja tersebut , Yesung mengajaknya ke rumah kecil milik Kyuhyun terlihat dari depan gerbang Kyuhyun yang sedang menari-nari seperti seorang BABO .
“aissh , mianhae Yesung-shhi .. apa aku harus tinggal disini ?” Tanya yeoja tersebut.
“ne , ini adalah rumah sahabatku yang mempunyai keterbelakangan mental dan tak pernah berbohong .” jelas Yesung , lalu menarik nafas dalam-dalam dan mengeluarkannya sambil membuka pintu gerbang rumah Kyuhyun.
“iih , apa ini ? siapa orang bodoh itu ?” teriak Sibsa yang membuat kyuhyun menoleh dan tersenyum bodoh padanya .
“hei , jaga omonganmu , itu Cho Kyuhyun , dia adalah oppamu sekarang . kau harus berperilaku sopan dan tak boleh menyakiti perasaannya mengerti Sibsa-ya ??” jelas Yesung pada Sibsa dengan nada tinggi dan menatapnya tajam penuh arti . #eaaeaa ..^^
“ne , arrachi !” jawab Sibsa singkat dan menghampiri Kyuhyun .
“hehehe .. an anneyong Si Sibsa ..” sapa Kyuhyun dengan muka tampan dan bodohnya .#piss kyuppa ..
“anneyong oppa , bisakah kita masuk dan berbicara didalam ? dan Yesung , kau bisa pergi sekarang ! gomawo sudah menjemput dan mengantarku .” sapa sibsa dan mulai memerintah dengan sombong .
“ne , aku akan pergi .” jawab Yesung dan pergi meninggalkan mereka , dan melambaikkan tangannya pada kyuhyun bodohnya .
“bagaimana oppa babo ? bisa bicara didalam ?” Tanya Sibsa dengan nada tinggi cetar membahana tapi belagu . *ini sifat sangat bertolakbelakang dengan author ! jadi jangan disamain ya*
“hehe , Sibsa , kita bicara diluar saja , karena eomma pasti senang karena sekarang melihatmu dan aku . appa juga pasti senang melihat ku dari sana.” Jawab Kyuhyun sambil menatap langit .
“dimana eomma dan appa ?” Tanya Sibsa yang mulai bingung . *katanya siswa akselerasi ! masa gitu aja ga ngerti , bodoh !*
“eomma dan appa ada disurga . mereka melihat kita dari belakang bintang .”jelas kyuhyun dan mulai tersenyum bodoh tapi kece buadai .
“kalau gitu , apa kau senang aku ada disini?” Tanya sibsa .
“senang , sangat senang . saranghae Sibsa-Ya” jawab kyuhyun dan langsung memeluk sibsa dengan muka bodohnya .
“hey , menjauh dariku ! jangan memelukku ! sudah ahh aku ingin ke kamarku !” teriak Sibsa dan menuju kekamarnya yang lebih bagus dan bersih dari pada kamar kyuhyun . karena sebelumnya kyuhyun sudah menyiapkannya dengan baik untuk menyambut adik angkatnya yang sangat sangat sangat sangat cantik .
“ne , Si Sibsa mi mian telah memb buatmu marah p padaku . oppa akan buat peraturan untuk oppa agar tak mengganggumu Sibsa .. ” jawab Kyuhyun yang membungkus mukanya di dalam tekukan kakinya mulai mengeluarkan bulir bening dari matanya yang indah ditengah-tengah wajah bodohnya
Seminggu kemudian ..
“hei , kau darimana saja ? s elalu saja pulang malam . dan dimana syalmu yang baru kubelikan kemaren ?” bentak Sibsa pada oppanya yang tampan namun bodoh .
“mi mi mian, jeongmal mianhae Sibsa Ya .. aku kehilangannya .” jawab kyuhyun melas .
“sekarang kau cepat tunggu tukang sampah keliling lewat . pastikan syalmu ketemu oleh tukang sampah itu .” perintah Sibsa dengan wajah tanpa dosa telah membentak oppanya yang tampan tapi bodoh .
“ne, arra Sibsa ..” jawab kyuhyun .
“kemarin malam kau kemana ? pulang sangat malam .”Tanya Sibsa dengan nada lebih tinggi dari biasanya .
“o o op oppa ke bukit untuk melihat bintang sambil bernyanyi Shining Star dan menunggu seseorang .” jelas kyuhyun dengan kepala menunduk .
“seseorang ? nuguseo ?” Tanya Sibsa penasaran . *jiah kepoo dah -_-*
“Lee Sungmin .. temanku dulu ..” jawab Kyuhyun singkat .
FLASKBACK
Kelas 2 SD .
“seongsenim , hiks hiks .. kenapa biola minnie patah ? dan kenapa kaca kelas pecah ? ” Tanya seorang sonyeo manis pada gurunya .
“uum , Sungmin . ibu tidak tahu kenapa . apa ada yang mau mengakui siapa yang mematahkan biola milik Sungmin ?” Tanya seongsenim pada murid –murid dikelasnya .
“bu , tanay pada Cho Kyuhyun yang bodoh itu ! dia selalu dikelas setiap harinya .”
Di ruang kepala sekolah .
“bu , apakah memang benar anakku Kyuhyun yang melakukannya ? kenapa selalu anakku yang disalahkan?” Tanya eomma kyuhyun sambil menahan tangis .
“mian bu , saya harus melakukannya , karrena ini bukanlah pelanggaran dan kesalahan kyuhyun yang pertama kalinya . semua orang tua murid juga mengkolplain pada staff sekolah .” jelas kepala sekolah .
“tetapi anakku tak pernah bohong dengan kejadian aslinya . apa ibu tak percaya karena anakku berbeda dengan anak normal lainnya ? ” ucap eomma kyuhyun dengan nada lebih tinggi
“mianhae bu , anak ibu terpaksa kami keluarkan dari sekolah .” jawab kepala sekolah .
“kyu , eomma percaya padamu , jangan pernah berbohong ne ! eomma sayang padamu kyu ..” ucap eomma kyuhyun yang menggengam erat tangan kyuhyun dihiasi tangisan manis dan coretan tanda tangan eomma pada lembaran surat pengeluaran siswa .
“sekarang kami pergi , Ghamsahamida telah menerima anakku yang tak normal seperti anak muridmu yang cerdas !!” bentak eomma kyuhyun pada kepala sekolah dan keluar dari ruangannya dan keluar dari sekolah . namun kyuhyun tetap menatap sungmin yang menangis saat pelajaran . tapi dia tak dapat melakukan apa-apa lagi selain menjauh .

FLASKBACK END

“umm, arra aku mengerti . cepat tunggu tukang sampah lewat ! dan berhentilah menangis seperti orang bodoh ! ” perintah Sibsa yang pergi meninggalkannya tanpa merasa sedih meilhat kyuhyun yang menangis terisak .
 Hari berganti hari , Tahun berganti tahun , kyuhyun yang selalu pergi ke atas bukit belakang sekolah *ciat , doraemon -_-* melihat seseorang yang ia kenali dulu , Kyuhyun menghampirinya terburu-buru sehingga terjatuh berguling guling dari atas sampai ke bawah .
“ahh , anneyong , ka ka ka kau Lee Sungmin ?” Tanya kyuhyun dengan muka polos , bodoh , sifat seperti orang gila ,tapi HANDSOME .
“aish , jangan menggangguku ! .” jawab yeoja itu .
“hehe , Sungmin , aku se se nang kau kembali dari Swiss .” ucap kyuhyun dan langsung berlari meninggalkan sungmin namun juga meninggalkan syalnya .
“uh , hei kau .. syal .. ahsudah lah , kuambil saja .”teriak sungmin namun tak melanjutkan kata ‘mu’ sesudah syal .*gk ngerti ? yasudah lah , lupakan .*
 Sampai di rumah Sungmin , appa dan eomma sungmin sudah menunggunya.
Keesokan harinya
“Minnie kau mau kemana ?” Tanya eomma yang melihat minnie mengambil syal tebalnya .
“melihat keadaan sekitar .” jawabnya enteng .
“dan untuk apa kau mengambil syal milik Cho Kyuhyun ?” tanya eomma LAGI .
“aissh , eomma inikan syal minnie ..” jawab sungmin sambil mengalungkan syalnya dileher dan pergi mengambil sepatu sambil mengerucutkan bibirnya .
“aigoo , bukan yang kau pakai , yang kau letakkan di meja telfon kemarin saat kau datang .” jelas eomma sambil menunjuk arah syal itu berada .
“ah , syal itu , berarti dia Cho Kyuhyun . siapa dia eomma ?” Tanya sungmin sambil mengambil syal milik kyuhyun dan tersenyum miring , menaikkan dagunya , dan memasang muka sedang berfikir .
“aissh , teman masa kecilmu ..” jawab eomma sambil mengadung masakannya .
“aku lupa ..” jawab sungmin enteng pake banget dan mulai memakai dan mengikat tali sepatunya .
“Cho Kyuhyun ! teman kecilmu yang bodoh , karena saraf otaknya sudah rusak , masa ga ingat !” ucap eomma sungmin kesal .
“sepertinya tak ada diantara teman-temanku yang bodoh tapi tampan seperti dia . arra , aku pergi .” jawab sungmin tanpa dosa .
“hati hati Minnie .” sahut eomma sungmin.
Malam harinya pukul 06.00 WKS .
“Shining Star like a little diamond , makes me love naegen kkomgyeolgateun ..”
“uh , dia lagi .. hei , Cho Kyuhyun . sedang apa dia disini ? melihat rumahku sambil bernyanyi lagu Shining Star . aku penasaran dengan kelakuanmu .” ucap sungmin yang mulai mendekati kyuhyun .
“dalkomahan misoro nal barabomyeo soksagyeojweo ..”
“hei , Cho Kyuhyun .” teriak sungmin lagi .
“ hangsang hamkke halgora till the end of time .. ah .. ne , nega Cho Kyu .. ah , ka kau ..” ucap sungmin terbata-bata dan mulai mencari tempat sembunyi.
“hei , waeyo ? jangan menghindar dariku . apa ada yang ingin kau bicarakan padaku ?” Tanya sungmin lembut .
“umm , aku senang melihat Sungmin kembali , sekarang aku akan pulang .” jawabnya tergesa-gesa , dan pergi meninggalkan sungmin .
“he jangan per .. hufft lagi-lagi syalnya jatuh ..” sungmin mengambil syalnya dan masuk kerumah.
Keesokan harinya ..
“eomma , diamana aku bisa menemui Cho Kyuhyun ?” Tanya sungmin lalu mengambil syal miliknya dan bersiap keluar rumah .
“di sekolah adik angkatnya . kau keluar lalu jalan keatas , kau akan menemui kedai kecil tempat jual roti panggang didepan sekolah adiknya .” jelas eomma sungmin .
“umm , arra .. aku pergi .” jawabnya singkat .
Sungmin POV
Aku bingung kenapa dia selalu menghindar dariku , dan kenapa aku tak ingat apapun tentang pengalamanku dengannya , dan kenapa aku bisa selalu berusaha menemuinya . entahlah aku hanya merasa sangat nyaman bersamanya . walaupun dia bodoh , aku sangat senang melihatnya tersenyum dan tertawa seakan tak ada hal buruk terjadi padanya . aku iri pada nya dan adikknya . tapi dimana rumahnya ? aku akan berusaha mencarinya lagi . aku sangat ingin bertemu adiknya . apakah dia sama seperti kyuhyun ?
Sungmin POV END
“anneyong ..” sapa sungmin pada kyuhyun yang sedang menggoreng telur untuk isian roti panggangnya .
“ hahaha .. anneyong , ah .. ka kau ..” jawab kyuhyun terbata-bata setelah mengetahui orang didepannya adalah sungmin.
“ jangan menghindar ! aku mau beli roti panggang buatanmu .” ucap sungmin penuh senyum yang manis dan tulus .
“a a arra , akan kubuat ..” jawabnya salting (salah tingkah) *tau kan ? gk tau ? yahh elah -_-* .
Sungmin POV
aku senang melihatnya tetap tersenyum , tapi kenapa dia menutupi mukanya ? kenapa dia selalu ngumpet ? . biarin deh , yang penting senyum dan tawanya yang selalu menenangkanku dan membuatku nyaman padanya dan selalu membuatku penasaran dengannya ga pernah hilang dari wajah tampannya .
Sungmin POV END
“ I ini rotinya ..” ucap kyuhyun sambil tersenyum dan menutupi wajahnya dengan kerah bajunya .
“ne , ghamsahamida .. berapa harganya ?” jawab sungmin yang mengambil roti panggang itu dan bersentuhan antara tangan mereka . kyuhyun yang mulai melepaskan pegangan itu , sungmin membalasnya hanya dengan senyum , senyum penuh arti mendalam .
“satu dolar ..” *ini Cuma perundaian aja ya . author gk tau masalah uang . yang ngerti uang uangan mah Cho Hana eonni .. mianhae*.
“umm , ini uangnya , dan ini kedua syalmu .. ku kembalikan .” ucap sungmin , lalu memberikan dua syal berwarna biru dan putih *jiah , persib -_-* kepada kyuhyun sambil tersenyum manis , setelah kyuhyun mengambil syalnya sungmin mulai melangkahkan kakinya dan melambaikan tangannya pada kyuhyun yang sedang sibuk tertawa melihat kedua syalnya yang salah satunya pemberian Sibsa adik angkatnya kini berada ditangannya lagi .
Dirumah sungmin .
“ottokae ? sudah bertemu dengan kyuhyun ?” Tanya eomma yang baru saja menutup telfonnya dengan seseorang . *wah , eommanya sungmin jangan-jangan selingkuh !!* #jedeer .. ditembak sungmin pake pistolnya pas di WV SPY .. #lohh ini acara apa ya ? *lupakan* kembali ke laptop ! Aish ,kembali ke cerita !!
“ne , eomma punya foto kyuhyun saat masih kecil ?” Tanya sungmin yang menghampiri eommanya .
“ ini , foto teman sekelasmu waktu kelas 2 SD . yang berdiri sendiri ini namanya kyuhyun .”
“kenapa dia gk duduk eomma ?” Tanya sungmin .
“tak ada yang mau memberinya tempat duduk , jadi di berdiri sendiri .”jawab eomma sungmin.
“oh , dasar anak bodoh ! lihatlah kesini ! bukan ke wajahku !” komen sungmin pada foto kyuhyun yang melihat wajahnya yang posisinya disamping kyuhyun.
“hey , kau ingat ga minnie , waktu kau lomba , kyuhyun yang mengingatkanmu saat kau grogi sehingga hampir saja lupa setiap not biola yang kau mainkan . tapi seseorang bernyanyi Shining Star dari belakang panggung dia adalah kyuhyun .” jelas eomma sungmin yang membuat ingatannya pada kyuhyun muncul  lagi .
“oh , arraseo .. sekarang aku ingat padanya .” jawab sungmin disertai tarik nafas dalam dan membuangnya perlahan diselingi senyuman manis darinya .
“umm ,minnie tadi eomma ditelfon seseorang , dia seorang namja . dia mengajakmu ketemuan di Bona Café .. tapi jam 07.00 nanti” ucap eomma yang mulai beranjak dari sofa dan pergi kedapur .
“nuguseo ?” Tanya sungmin .
“molla, kau datang saja .. tapi jangan lupa pakai mantel tebal , karena perkiraan cuaca nanti malam suhu udara akan sangat dingin .” jelas eomma yang mulai bawel .
“ ne , arrachi eomma ..” jawab sungmin dengan manjanya . eomma hanya membalasnya dengan tertawa melihat kelakuan anak yeoja semata wayangnya melakukan hal yang sudah lama dikangenin semenjak pergi ke swiss 12 tahun yang lalu .
07.00 WKS malam harinya .
Terlihat Kyuhyun yang selalu memandangi rumah Kyuhyun dari bawah lampu yang berada didepan rumah Sungmin.
“aissh , kau .. sedang apa disini kyu?” Tanya sungmin yang menggenggam erat tangan kyuhyun biar kyuhyun gk kabur .
“heheehe .. Sibsa ..” ucap kyuhyun yang berusaha melepaskan genggamannya namun gatot (gagal total).
“kenapa kau selalu menghindar dariku , kyu?” Tanya sungmin lembut sambil menatap kyuhyun manis .
“ Sungmin bilang pergi ..” jawab kyuhyun
“aku menyuruhmu pergi? Apakah aku melakukannya ? ” Tanya sungmin .
FLASKBACK
Dikelas saat semuanya ribut karena melihat sungmin menangis karena biolanya patah . kyuhyun mengetahui penyebabnya , itu karena teman mereka berlari kencang dari dalam kelas sehingga menabrak biola sungmin yang ditaruh diatas meja guru jatuh dari tonggaknya dan patah . namun tak ada yang mempercayainya , dan sungmin menghampiri kyuhyun dan berkata sambil menangis terisak “ kenapa kau melakukannya Cho Kyuhyun ? apa kau tak tahu seberapa cintanya aku pada biolaku ? sekarang pergilah ! menghilang dan jangan mendekatiku lagi ! pergi kyuhyun ! pergi .. hiks ” .
FLASKBACK END
“itu katamu .. makannya aku tak mau mendekatimu , takut merusak biolamu ..” ucap kyuhyun yang membuat sungmin kaget dan menyesal setelah mendengar cerita dari kyuhyun yang masih ingat bagaimana kejadian itu secara detailnya .
“uh , umm .. mianhae , jeongmal mianhae Kyuhyun , aku ga bermaksud menyakiti perasaanmu.” Ucap sungmin pada kyuhyun yang mulai merasa nyaman dengannya setelah mereka berusaha melupakan kejadian buruk itu yang menyebabkan kyuhyun di keluarkan dari sekolah .
“ne , gwenchana minnie .. hahahaha” jawab kyuhyun .
“kau mau kemana ?” Tanya sungmin .
“mau pulang , melihat Sibsa lalu gosok gigi dan tidur , eomma bilang harus sikat gigi , tapi terlalu malas untuk melakukannya .” jawab kyuhyun sambil melihat kearah rumahnya dan ke atas langit .
“Sibsa ? siapa dia ?” Tanya sungmin kepo .
“Sibsa , adik yeoja kyuhyun . dari Paris ke korea , belajar cepat dari biasannya .” jawab kyuhyun .
“uum , siswa akselerasi ya .. adik angkat ?” Tanya sungmin lagi .
“ ne , adik angkat tapi sangat sayang . jadi adik sendiri .” jelas kyuhyun .
“arraseo , aku mengerti .. besok malam kita jalan-jalan ya ?” ajak sungmin penuh harap .
“ne , kyuhyun pulang ne ..” ucap kyuhyun yang pergi sambil melambaikan tangannya dan mulai bernyanyi Shining Star seperti biasanya .
Di Bona Café ..
“anneyonghaseyo , mian membuatmu menunggu lama .”
“gwenchana , duduklah Sungmin - Sshi .”
“ne ..”
“kau kenal Cho Kyuhyun ne ?”
“ah , Kyuhyun ? ne aku kenal dengannya , memang kenapa ?”
“aku Yesung , sahabat nya . aku ingin kau membuatnya bahagia , karena belakangan ini dia lebih sering murung saat menatap bintang dengan ku dari bukit belakang sekolah SDnya .”
“memangnya dia sakit ?”
“Tanya saja padanya , dia tidak pernah berbohong.”
“umm , arra ..”
“kau boleh pergi . Gomawo telah datang menemui ku .”
“jadi , kau memanggilku kesini untuk bicara itu saja ?”
‘ne , memang apa lagi ?”
“ommo .. arra , aku pergi .”
Dibukit belakang sekolah , pukul 21.00 WKS ..
Sungmin POV
Aku melihatnya , melihat teman masa lalunya yang bodoh karena keracunan asap . aku melihatnya sedang memainkan syalnya yang berwarna biru tua . Kyuhyun teman ku sedang menatap langit dengan termenung penuh arti . aku takut melihat keadaan aslinya . aku akan bertanya padanya , semoga dia mau menjawabnya dengan jujur , karena Yesung bilang dia tak pernah berbohong .
“hei , Kyu .. aku dengar kau sering kesini setiap siang dan malam .”
“ah , oh minnie .. hehehe ..”
“untuk apa kau ketempat ini ?”
“haha , melihat eomma dan appa .”
“eomma dan appa ?”
“ne , mereka telah menjadi bintang dan bahagia disurga . aku ingin bertemu dengannya karena aku ..”
“kau apa ?”
“aku ingin memeluk mereka dan berkata jeonmal bogoshippo eomma dan appa . aku dan Sibsa bahagia .”
“uh , umm .. bagaimana kabar Sibsa ?”
“dia , dia , dia , di dia ..”
“umm , arra kalau tak ingin menceritakannya .”
“Shining Star like a little diamond , makes me love naegen kkomgyeolgateun ..  dalkomahan misoro nal barabomyeo soksagyeojweo ..”
“Mwolhaseyo , Kyu?”
“ah , umm .. menghibur eomma disurga .”
“umm , mau pulang ?”
“ne .. kajja .”
Sungmin POV END
Keesokaan harinya , dirumah Kyuhyun pukul 06.00 WKS . kyuhyun bangun dari tidur pulasnya dan menatap selembar kertas peraturan yang dibuat sendiri demi kebahagiaan adik angkatnya Sibsa , dia selalu membaca dan melakukan apapun sesuai peraturan itu . tertulis di nomor pertama , kalau Sibsa tak mau melihat Kyuhyun dipagi hari , tak mau terganggu oleh suara bodohnya dan tingkah laku anehnya. Setelah menyiapkan makanan untuk Sibsa , Kyuhyun mulai meninggalkan rumah dan menuju ke tempat jualan roti panggang yang lokasinya didepan sekolah Sibsa . Kyuhyun selalu memastikan Sibsa berangkat dan pulang sekolah sambil melayani siswa dan siswi yang membeli toast nya . suatu hari dikelas Sibsa .
“Sibsa-ya kau sakit ?” Tanya teman Sibsa
“aniya , gwenchana ..” jawab Sibsa
“kau selalu menunduk seperti orang sakit .”
“apa kau lapar ?” Tanya teman lainnya .
“aniya , aku hanya lelah .”
“hufft , dasar anak keras kepala .”gumam kedua temannya .
Siang harinya saat pulang sekolah . Terlihat Sibsa yang melamun sambil memegangi dada bawahnya yang sakit seperti dirobek-robek , matanya yang menandakan seberapa sakitnya , keringat dingin yang bercucuran membuat teman sekelasnya semakin khawatir .
“Sibsa-ya , ayo pulang kau terlihat pucat .” ucap teman Sibsa yang memegang bahunya . tapi Sibsa tak membalasnya melainkan pergi kearah yang berbeda dari rumahnya .
“hei , rumahmu ke arah kiri bukan kesana ! dasar keras kepala .”
Kyuhyun belum pulang karena menunggu Sibsa adiknya yang sangat dia sayangi belum lewat di depan warung toastnya . menit berganti menit , kini waktu telah menunjukkan 20.00 WKS , gerbang sekolah sudah dikunci tapi Sibsa belum terlihat oleh mata Kyuhyun . rasa ngantuk mulai merasuki diri seorang namja bernama Kyuhyun . kompor yang masih menyala membakar telapak tangan kanannya . teriakkan kyuhyun yang berkata ‘appo appo’ seperti terkirim untuk Sungmin . setelah firasat itu muncul dengan tergesa-gesa Sungmin menghampiri Kyuhyun yang menyembunyikan tangan kanannya .
“hei , Kyu kau belum pulang ?”
“ah , uh , umm .. Sibsa , Sibsa belum pu pulang , jadi aku , aku menunggunya .”
“sudah malam , pintu gerbang ssudah ditutup , tapi Sibsa belum pulang ? jinjja ? pasti dia sudah pulang .. sekarang tutup warungmu , kita pulang ya .”
“oh , arra ..”
Sampai dirumah Kyuhyun .
“sebentar ne , aku masuk lihat Sibsa didalam .”
“uh , ne ..”
Kyuhyun masuk kerumah dengan terburu-buru dan melupakan satu hal yaitu , Sibsa ga suka Kyuhyun mengurusi dirinya . tapi Kyuhyun sudah membuka pintu dan akhirnya .
“hehe , Sibsa-ya , su sudah pulang ? tadi oppa tunggu tapi tak ada .”
“apa yang kau lakukan disini ? pernahkah aku bilang jangan kekamarku ! urus saja dirimu sendiri !!sekarang pergilah !”
“um , mi mi mian .. oppa akan pergi . selamat istirahat Sibsa-ya.”
Setelah terdengar suara pintu yang dibanting dari dalam Sungmin berusaha melihat tapi Kyuhyun sudah keluar rumah dengan wajah bodohnya yang tersenyum setelah dimarahi adiknya .
“ottokae ? adikmu dirumah kan ?”
“hehe , ehehe .. ne , Sibsa .. adikku sudah pulang”
“umm , arraseo .. aku pulang .” Sungmin melambaikan tangannya yang dibalas lambaian tangan Kyuhyun , namun .
“hei , ada apa dengan tangan mu ? aigoo , tangan mu terbakar . apa ada alat P3K ? akan ku obati , percayalah .”
Sungmin sedikit sedih melihat Kyuhyun yang terluka .
“huuftt , Kyu .. kau ini harus bisa menjaga dirimu .”
“ne , gomawo sudah mengobati tangan ku .. gomawo , jeongmal gomawo .”
“cheonmanayo , setelah ini kyu mau ngapain ?”
“mau sikat gigi lalu tidur . tapi malas melakukannya .”
“oh hahahaa .. arra , aku bantu ya .”
Dikamar mandi .
Kyuhyun yang sudah lama tidak keramas setelah eommanya meninggal 22 tahun lalu tertawa selagi dibersihkan rambut dan wajahnya . Kyuhyun merasa inilah dirinya yang sebenarnya , biasanya yang melakukan ini hanya eommanya saja , kini Sungmin teman lamanya yang melakukan . Kyuhyun tertawa melihat wajahnya yang sudah bersih di kaca . Sungmin tersenyum melihat kelakuan temannya yang satu ini . tawa Kyuhyun yang sangat menghangatkan ditengah salju yang turun diluar .
“ottokae ? senang ?”
“hahahaha .. senang , sangat senang . gomawo .. hahaha .”
“huftt , Kyu , kau sangat tampan .”
“hehe ..”
“’kyu , boleh aku bicara dengan adikmu ?”
“andwe ! Sibsa istirahat , jangan ganggu .”
“ah , umm .. arra , sekarang aku pulang ya .. ” ucap Sungmin yang melambaikan tangannya
“dia lupa melambaikan tangannya padaku saking senangnya .” gumamnya
Setelah Sungmin pulang , Yesung datang untuk menginap dirumah Kyuhyun . pagi harinya , seperti biasa .
“aissh , kenapa dia selalu menaruh nampan makanan ini didepan pintu .”
“hey , Sibsa-ya . apa kabar ? lama tak bertemu ?”
“bukan urusanmu Yesung !”
“dimana Kyuhyun ?”
“dia sudah pergi ke warung roti panggang bodohnya .”
“hey , kenapa kau selalu memanggilnya seperti itu ?”
“bukan urusanmu Yesung .”
“ini roti panggan untukmu kan ? kenapa ga dimakan ? makanlah satu untuk mengisi energimu !”
“bukan urusan mu , aku ga suka makan roti panggang bodoh itu , kalau kau ingin pergi , jangan lupa tutup pintu . sekarang aku berangkat sekolah .”
“dasar yeoja keras kepala kau !”
Bel sekolah sudah berdering tapi Kyuhyun belum melihat Sibsa sama sekali . semua siswa dan siswi sudah berada disekolah . tak ada seseorang lagi , tapi kemana Sibsa ? . beberapa detik kemudian .
“ah , Sibsa-ya .. kau terlambat sekali datang kesekolah . gwenchahanayo ?”
“jangan bicara padaku .”
Jam istirahat untuk para murid sekolah . beberapa memilih untuk diam dikelas , namun beberapa ada yang pergi keluar sekolah untuk membeli roti panggang yang dijual Kyuhyun .
“anneyong , kami 3 beli roti panggang .” ucap teman Sibsa
“hei , lihat , dia bersih sekali .”ucap teman lainnya .
“ah , hahaha apa kau membersihkannya ?” Tanya teman lainnya .
“aigoo , ini pertama kalinya kulihat dia sebersih ini .”
“ne , terlihat lebih tampan .” comment teman Sibsa , tapi kyuhyun hanya mebalasnya dengan senyuman dan langsung memberi roti-roti itu pada pembelinya .
“ghamsahamida , ini uangnya . ayo kembali kekelas .”
“hey , apa kita perlu membawa satu roti untuk Sibsa , dia datang terlambat dan selalu menunduk dibangkunya .dia seperti orang sakit , apa jangan jangan dia memang sakit ? ”
“molla , dan apa kau tak ingat dia tak suka roti panggang ?”
“oh , arra kita kembali saja kekelas . habis ini adalah pelajaran guru Bulldog . ”
“uh , aku sangat membencinya .”
“ne , aku setuju , kajja ..”
Kyuhyun POV
Aku menatap kosong dunia saat itu . Sibsa adikku sakit . itu tidak mungkin . Sibsa adikku sehat . mungkin dia hanya kelelahan . Tak mungkin sakit . tak mungkin . aku , aku harus melihat keadaannya dikelas , aku takut Sibsa adikku yang paling aku sayang kenapa-napa . aku tak mau hal buruk terjadi . aku takut menerima hal buruk itu . aku akan ke kelas nya .
Kyuhyun POV END
Kyuhyun masuk ke gerbang sekolah dan berteriak ‘ SIBSA .. SIBSA .. SIBSA .. SIBSA .. SIBSA .. SIBSA ’ terus menerus , disetiap langkahnya yang mengeluarkan bening air mata , kata ‘ SIBSA ’terus diucapkan ketika masuk ke lorong kelas akselerasi . semua siswa ketakutan melihat seorang namja yang sedang memakai celemek berwarna biru dan syal indah berwarna putih berlari , berteriak , menangis mencari seorang yeoja bernama Sibsa . adik angkat yang sudah seperti adik kanddung , adik yang sangat disayangi olehnya . seorang teman Sibsa memanggil namja bernama Kyuhyun .
“kau mencari Sibsa ? Han Sibsa ? kajja , masuk .” ajak seorang teman Sibsa .
“itu dia , dari tadi dia hanya menunduk di kursi dan tak menjawab setiap pertanyaan .” jelas teman Sibsa .
Kyuhyun POV
Hiks , hiks .. aku membopongnya , membopong adikku yang aku sayang . eomma dulu juga seperti ini saat meninggal . aku tak mau itu terjadi pada adikku yang aku sayang , yang sangat aku sayang . saat aku keluar membawanya seorang guru mencegahku dan berkata “ kau siapa ? ” . aku menjawab sambil menahan tangisku yang hampir pecah “ aku oppanya , dia adikku , dia adikku yang sangat aku sayangi , dia adikku yang sangat aku sayangi , dia adikku dan aku oppanya . dia adik yang selalu tersenyum dan melakukan hal dengan baik karena dia adikku dan aku oppanya . aku oppanya yang sangat satang pada adikku , aku sayang pada adikku dan tak ingin hiks .. dan tak ingin hal buruk terjadi padanya .. aku akan membawanya kerumah sakit .” kataku sambil berlari meninggalkan sekolah itu dan menuju rumah sakit , aku tak memperdulikan apapun , termasuk warung roti ku yang masih dibuka . aku tak mempedulikannya asalkan adikku tak apa-apa , asalkan adikku akan baik-baik saja . aku berjanji akan melakukan yang dia mau karena aku sayang padanya , karena aku ingin melihatnya tetap tersenyum dan tertawa walaupun sedang sedih , aku ingin membuatnya melupakan beban karena aku OPPANYA . aku akan selalu berterima kasih pada tuhan yang telah menyuruh Yesung sahabatku membawakan adik cantik , manis , dan baik seperti Sibsa . aku sayang padanya seperti aku menyayangi appa dan eomma karena aku adalah OPPA nya . aku adalah OPPA nya ..
Kyuhyun POV END .
Drrt drrtt .. drrtt .. drrttt .. getar suara hp Yesung . terdengar suara dari seberang
“Yesung , berhati-hatilah karena aku akan membunuhmu untuk membalas dendamku dengan mu dan wanita yang kau cintai .” telfon yang tidak diketahui identitasnya langsung menutup percakapan begitu saja .
Di ICU .
“sepertinya ini akan berlangsung cukup lama . jadi kami akan merawatnya dengan baik . kau tak perlu khawatir .”
“umm , ne , arraseo .. Sibsa-ya , cepat sembuh dan tersenyumlah .”
Malam hari diruang tunggu .
“hei , Kyuhyun .. aku Yesung datang untuk membantumu menemani Sibsa agar cepat sembuh , sekarang kau bisa istirahat , biar aku yang menjagaanya .”
“ka kau , Yesung mau bantu Kyuhyun ?”
“ne , mau ..”
“gomawo ..”
“sudahlah , tidak apa-apa”
“Yesung mau bantu ,Yesung mau menemani , Yesung .. terima kasih banyak .”
“tak apa .”
“Sibsa , andai kau dapat mendengar hal itu , kyuhyun sangat menyayangimu , tapi kau selalu mengabaikan kasih sayang darinya , dia selalu memperhatikanmu meskipun kau selalu memarahinya . kyuhyun menangis saat kau sakit , kyuhyun menangis saat membawa mu kerumah sakit , tapi pernahkah kau menangis untuknya ?” gumam Yesung sambil mengelus lembut rambut kyuhyun yang sedang tertidur .
Pagi hari , Sungmin datang untuk menjenguk Sibsa Adik Kyuhyun . Sungmin datang membawa jaket dan syal berwarna kuning dan coklat . saat kyuhyun menerimanya terlihat ada lipatan kecil dari dalam saku jaket . tulisannya adalah “berjanjilah untuk menjaga barang mu , dan berjanjilah untuk selalu tersenyum walaupun kau sedih , dan janjilah padaku untuk terus menyayangi adikmu . Lee Sungmin .” . surat itu membuat Kyuhyun tersenyum kembali . setelah Sungmin masuk keruang rawat Sibsa , dia pulang . Di dalam rupanya ada dokter yang sudah kenal dengannya dari umur 8 tahun setelah eomma kyuhyun meninggal dunia , dokter Shin sedang menemani adiknya yang cantik .
“Cho Kyuhyun menolak setiap aku tawari untuk masuk ke ruanganmu , di bilang kau lebih suka sendirian , kakakmu sudah sangat kenal dengan ku dari umur 8 tahun setelah eommanya meninggal semenjak itu dia selalu bekerja keras sendiri dengan berjualan roti panggang setiap hari dari pagi sampai malam . aku selalu bertanya-tanya kenapa dia melakukan itu semua , tapi sepertinya aku tau sekarang aku tahu perasaan di saat dibayar dan senyum diwajahnya membuatku tahu kenapa dia bekerja keras untuk kehidupannya ..”
“umm , Sibsa-ya oppa mau pergi sebentar , gwenchana ? .. tapi oppa akan kembali lagi nanti .”
Di ruang dokter .
“maaf , Cho Kyuhyun , hasil laboraturium menunjukkan ginjalmu tak cocok .”
“ta tapi , aku oppanya .”
“tapi foto tes menjelaskan ginjalmu tak cocok .”
“ta , ta , tapi aku oppanya .”
“kami akan mencari jalan keluarnya . tenanglah .”
“uh , Sibsa aku akan melakukan apapun demi kau .”   
Malam harinya , Sungmin dan Yesung datang , karena dokter mengatakan ginjal Yesung cocok dengan Sibsa .
“hu a hahahhaahhaa .. Yesung bagi untuk Sibsa .. kyaa Sibsa dapat dari Yesung .”
“hihihi , dia lupa untuk berterima kasih karena terlalu bahagia .”
“biarlah dia , karena itu akan terbayar olehnya untukku . karena dia idiot , itulah ..”
Beberapa jam kemudian
“Sibsa-ya .. mi mian , a aku ingin memberi informasi , Yesung akan memberi ginjalnya untukmu .. ka karena kau a adikku  , m m mian aku akan pergi ..”
“jangan hanya berdiri didepan pintu , masuklah ..”
“bolehkah aku masuk ?”
“tentu saja boleh ..”
“ah , umm .. gwenchahanayo Sibsa-ya ?”
“ne , gwenchana .. gomawo sudah menyayangiku dengan tulus .”
“ah , umm .. ne ..”
“hei , apa yang terjadi dengan tangan kananmu ?”
“uh , I itu bukan apa-apa .”
“bagaimana bisa kau menyakiti tangan mu sendiri ? kenapa kau selalu berperilaku seperti orang bodoh ? kau sudah dewasa , kau tampan , berusahalah bersikap lebih dewasa oppa ! apakah selama ini aku jahat padamu ? bagaimana kau menilai perhatian baik dariku ? .. hiks .. mi mianhae , jeongmal mianhae telah membuatmu kesal padaku . saranghae oppa .”
“uh , umm .. n n na nado ss sa sara saranghae , nado saranghae Sibsa .”
Bukit belakang sekolah dimalam hari .
“sekarang Sibsa sedang menjalankan operasi , dia ga bisa lihat bintang disini bersama Minnie dan Kyuhyun.”
“tapi , malam ini bintangnya sembunyi dibalik awan , dan malam ini ga ada salju turun .”
“umm , salju ? tapi eomma dan appa ingin lihat Sibsa yang sedang operasi .ketika orang meninggal , dia akan menjadi bintang , tapi malam ini bintangnya sembunyi , berarti eomma dan appa tak mau lihat .”
“hufft .. gwenchana Kyuhyun . eomma dan appa mu mungkin tak tega melihat adik yang kau sayangi sakit .”
Kyuhyun melihat sungmin dengan wajah mengharapkan sesuatu .
“mwo ?”
“Sungmin mainkan biola , agar bintang muncul dan salju turun .”
“waeyo ?”
“melodi dari biola yang Sungmin mainkan akan membuat bintang-bintang turun .”
“tapi , a aku sudah lupa untuk memaikannya . dan aku sangat buruk untuk melakukan itu .”
“uh , aniya ! suara dari biola Sungmin membuat dunia semakin indah . percayalah , aku tak berbohong .”
“tapi .. ”
“tapi , aku ingin melihat bintang , aku ingin eomma dan appa melihat  .. karena melodi dari biola yang dimainkan Sungmin membuat mereka datang .”
“hiks .. aku akan melakukannya kalau aku bisa .”
2 hari kemudian , Kyuhyun pulang untuk mengambil beberapa barang seperti , selimut , jaket , syal , kaos kaki , dan selembar foto keluarga Kyuhyun dan keluarga Sibsa n. Kyuhyun keluar rumah dan mengambil sepatu kets nya , mengikat sepatu , dan mengalungkan syal berwarna coklat yang diberikan oleh Sungmin . namun saat berjalan di depan rumah Sungmin . dua orang tak dikenal memanggil kyuhyun dengan nama Yesung , tanpa disadari salju turun seketika setelah terdengar suara gesekan biola Sungmin didengarkan . dua orang itu mengira kalau Kyuhyun adalah Yesung .
“hei , Yesung !” kyuhyun hanya menoleh dan membalikkan badannya ditengah salju yang turun dan kurang penerangan . seseorang diantara kedua orang itu mengeluarkan pistol .
^^ gesekan not kedua dari biola yang dimainkan Sungmin membuat Kyuhyun ingat Yesung . Yesung lah yang membuat Sibsa ada disamping Kyuhyun selama ini , Kyuhyun ingin membalasnya namun dia tak bisa .
“adikku Sibsa-ya .. oppa sayang padamu , sangat sayang . oppa bbaik-baik saja sekarang . karena aku seorang oppa , seorang kakak yang hanya bisa menyayangi mu .” gumam Kyuhyun saat peluru yang dilontarkan dari pistol seseorang mengenai kepalanya .
^^ gesekan not ketiga dari biola yang dimainkan Sungmin , telah menyemangati Kyuhyun untuk terus berusaha menuju ke rumah sakit meskipun kepalanya sudah bercucuran darah .
^^ gesekan not keempat dari biola yang dimanikan Sungmin , membuat darah itu semakin berjatuhan layaknya salju yang sudah turun sejak gesekan pertama dari biolanya .
^^ gesekan not kelima dan keenam dari biola Sungmin menghabiskan hampir seluruh darah yang ada di tubuh Kyuhyun . darah yang sudah menetes merubah warna salju yang putih menjadi merah darah .
^^ gesekan not ketujuh , kedelapan dan kesepuluh dari biola yang dimainkan Sungmin sudah menemani kyuhyun sampai di bawah lampu yang ada di depan gerbang rumah Sungmin . dimana disitulah Kyuhyun suka berdiri memperhatikan rumah Sungmin dan bernyanyi Shining Star seperti nada yang sedang dimainkan Sungmin dengan biola .
^^ gesekan not kesebelas , duabelas , namun saat gesekan ketiga belas dengan ragu Sungmin memainkannya . namun disaat not ketiga belas lah kyuhyun kehabisan tenaga untuk berjalan lebih jauh . dengan penuh keberanian , Sungmin menggesekkan biolanya dan memainkan lagu Shining Star . Kyuhyun kehabisan tenaga sehingga jatuh sehingga syal coklat pemberian Sungmin lepas dari lehernya yang putih .
^^ gesekan itu semakin semangat dimainkan oleh sungmin , dan Kyuhyun pun semakin semangat untuk meraih syalnya yang jauh dari tempat jatuhnya kyuhyun yaitu dibawah lampu di depan gerbang rumah Sungmin . kyuhyun mengingat kembali isi lipatan kertas dari Sungmin , ia berjanji tak akan kehilangan syalnya kali ini .
^^ gesekan itu terus dimainkan oleh sungmin sambil tersenyum miris , sedangkan kyuhyun sudah berhasil meraih satu benang dari syal Sungmin . Kyuhyun mengeluarkan tenaganya untuk mengambil foto yang ada disaku jaketnya , foto Sibsa dengan keluarganya di Paris .
“adikku , adikku Sibsa , aku harus menjaganya .. eomma , aku takut ka kalau adikku sendirian . aku syang , aku sangat sayang dengan Sibsa .. adikku yang cantik , adikku yang manis , adikku yang baik .. dan aku oppanya ..” ucap kyuhyun dengan nafas yang amat sangat berat ditemani cucuran darah yang hampir menutupi wajah tampannya .
^^ gesekan nada dari biola sungmin hampir selesai , tepat disaat nada terakhir dimana lagu Shining Star mengucapkan ‘ Till the end of time ’ selesailah lagu yang dimainkan Sungmin , dan selesailah hidup Kyuhyun yang menghembuskan nafas terakhirnya didepan rumah Sungmin , di bawah lampu jalan , dan ditengah salju yang indah dengan langit penuh bintang .
Satu hari kemudian .
Hujan deras mengguyur Kota ini , Sibsa , adik Kyuhyun yang sudah sembuh memasukki suatu ruangan dengan baju berwarna biru laut , celana berwarna putih , dan syal berwarna coklat dengan jaket berwarna kuning sambil memegang payung berkata .
“aku datang untuk mengurus surat kematian .”
“ini , silahkan isi formulirnya .” ucap seorang pegawai , tapi Sibsa hanya menatapnya saja .
“umm , saya akan membantu anda mengisi formulirnya .”
“ne ..”
“pertama , terkait almarhum ..”
“di dia , dia oppa ku .. naega naega neodongsaeng .. aku adiknya , dan dia oppaku .. oppa menyayangiku , tapi aku selalu membentaknya .. oppa meninggal sebagai korban salah tembak .. oppa menyayangiku , tapi aku tak menyadarinya .. aku selalu membentaknya dan memarahinya , itu karena a aku sayang padanya .. karena a aku aku adikknya .. aku adik yang jahat untuk oppa ku .. hiks .. aku aku adiknya .. dan hiks .. dia di dia oppaku .. aku aku adiknya dan hiks .. dia dia oppaku .. hiks .. hiks .. hiks .. ”
Sibsa POV
Aku termenung menatap lembaran kertas yang dibuat oppa ku untuk membuatku senang , dia menulis apa yang aku mau , dia menuruti kemauanku , dia sayang padaku , dan dia selalu tersenyum walaupun aku sering memarahi dan membentaknya dari pertama aku datang , kalimat itu terpampang jelas . ‘ diam , jangan bangunkan Sibsa .. hati-hati melangkah jangan membuatnya terbangun , letakkan sarapan di depan kamar Sibsa , pergi mencari uang , dan memastikan Sibsa datang dan pulang sekolah , pulang kerumah , pastikan membawa syal dan simpan dengan baik , pulang periksa Sibsa dikamar dan pastikan dia baik-baik saja .’ kata-kata yang menusuk hatiku sebagai adiknya yang buruk , dia adalah oppa yang terbaik didunia . aku menatap lembaran itu sambil berlinang air mata dan memukuli kepalaku sendiri , betapa bodohnya aku . betapa bodohnya aku sebagai adik . betapa bodohnya aku tidak mensyukiri kehadiran oppa selama ini . Rumah ini menjadi sangat sepi , tak ada oppa ku yang selalu tertawa dan tersenyum setiap langkahnya , seperti orang bodoh , dia tersenyum tulus dalam kondisi baik ataupun buruk . senyuman yang dilukiskan diwajahnya akan membuat seseorang tersenyum juga , sekarang adik cantik juga tersenyum ketika memikirkan oppa . dan mengucapkan banyak terima kasih kepada oppa ku , Cho Kyuhyun .
Kini aku sudah berumur 21 tahun , aku adalah seorang manager perusahaan penitipan bayi , Yesung yang merasa bersalah karena dia lah , kyuhyun meninggal dan menjadi korban salah tembak . kini ia menggantikan Kyuhyun menjadi seorang penjual roti panggang . 5 bulan kemudian , kudengar Sungmin teman lama oppa ku kembali ke Swiss . kurasa dia akan menjadi anggota orchestra disana sebagai pemegang biola terbaik .. sekarang aku tengah menatap bintang cemerlang seperti berlian kecil yang membuatku cinta dan menatapku dengan senyum , berbisik kepadaku kalau kita akan terus bersama sampai akhir waktu .. gomawo oppa , naega neodongsaeng .. saranghae .
Sibsa POV END
Sungmin POV
Cho Kyuhyun , aku sudah kembali ke Swiss , setelah kita bertemu dan kau meninggalkanku  , kau bisa mendengarnya diatas sana ? .. aku melihatmu sedang bahagia bersama bintang lainnya . aku tahu kau mendengarnya . suara biola yang selalu kau ingat disetiap gesekannya . gomawo .. Kyu .                          

END

Gomawo oppa , Naega Neodongsaeng .
Author : Han Sibsa
Cast : Cho Kyuhyun (N) Kim Jong Woon (N)
           Lee Sungmin (Y) Han Sibsa*author* (Y)
Genre : Sad , Genderswitch .
Rating : T

Anneyonghaseyo , author kembali membawakan FF baru , FF ini terinspirasi dari berbagai film yang author tontonin di youtube . mian , kalo ada typo , mian kalo ga suka . author hanya manusia biasa . dan seperti biasanya FF yang author buat ga pake bahasa yang terlalu baku , biar readers gampang mengerti jalan ceritanya . keep spirit ya bacanya . semoga suka J

Happy reading ^^




Kyuhyun , namja yang mengalami keracunan asap saat rumah yang dulu terbakar mengakibatkan saraf otaknya rusak saat berumur 6 tahun . kini ia berumur 20 tahun dan hidup menyendiri , kyuhyun sangat ingin punya adik . tapi dia sudah cukup senang punya satu sahabat yang namanya Yesung . Yesung kerja di sebuah perusahaan tourism object , dimana pekerjaannya memberi fasilitas bagi para turis yang datang . Yesung mendapati seorang yeoja yang ikut akselerasi siswa dari Paris ke Korea . dengan terpaksa Yesung menempatkannya dirumah kyuhyun agar sahabat idiotnya punya seorang adik angkat yang dapat menemani keseharian Kyuhyun yang hanya punya keterampilan membuat roti panggang dan senang membantu seseorang membenarkan  barang yang rusak . tapi ga bisa benerin saraf otaknya yang rusak -_- #cemplungin ke danau . *danau hatimu ;)*
Musim salju , Bandara Internasional , Terpampang jelas papan nama bertuliskan ‘Han Sibsa’ yang dibawa Yesung dibandara . setelah bertemu dengan yeoja tersebut , Yesung mengajaknya ke rumah kecil milik Kyuhyun terlihat dari depan gerbang Kyuhyun yang sedang menari-nari seperti seorang BABO .
“aissh , mianhae Yesung-shhi .. apa aku harus tinggal disini ?” Tanya yeoja tersebut.
“ne , ini adalah rumah sahabatku yang mempunyai keterbelakangan mental dan tak pernah berbohong .” jelas Yesung , lalu menarik nafas dalam-dalam dan mengeluarkannya sambil membuka pintu gerbang rumah Kyuhyun.
“iih , apa ini ? siapa orang bodoh itu ?” teriak Sibsa yang membuat kyuhyun menoleh dan tersenyum bodoh padanya .
“hei , jaga omonganmu , itu Cho Kyuhyun , dia adalah oppamu sekarang . kau harus berperilaku sopan dan tak boleh menyakiti perasaannya mengerti Sibsa-ya ??” jelas Yesung pada Sibsa dengan nada tinggi dan menatapnya tajam penuh arti . #eaaeaa ..^^
“ne , arrachi !” jawab Sibsa singkat dan menghampiri Kyuhyun .
“hehehe .. an anneyong Si Sibsa ..” sapa Kyuhyun dengan muka tampan dan bodohnya .#piss kyuppa ..
“anneyong oppa , bisakah kita masuk dan berbicara didalam ? dan Yesung , kau bisa pergi sekarang ! gomawo sudah menjemput dan mengantarku .” sapa sibsa dan mulai memerintah dengan sombong .
“ne , aku akan pergi .” jawab Yesung dan pergi meninggalkan mereka , dan melambaikkan tangannya pada kyuhyun bodohnya .
“bagaimana oppa babo ? bisa bicara didalam ?” Tanya Sibsa dengan nada tinggi cetar membahana tapi belagu . *ini sifat sangat bertolakbelakang dengan author ! jadi jangan disamain ya*
“hehe , Sibsa , kita bicara diluar saja , karena eomma pasti senang karena sekarang melihatmu dan aku . appa juga pasti senang melihat ku dari sana.” Jawab Kyuhyun sambil menatap langit .
“dimana eomma dan appa ?” Tanya Sibsa yang mulai bingung . *katanya siswa akselerasi ! masa gitu aja ga ngerti , bodoh !*
“eomma dan appa ada disurga . mereka melihat kita dari belakang bintang .”jelas kyuhyun dan mulai tersenyum bodoh tapi kece buadai .
“kalau gitu , apa kau senang aku ada disini?” Tanya sibsa .
“senang , sangat senang . saranghae Sibsa-Ya” jawab kyuhyun dan langsung memeluk sibsa dengan muka bodohnya .
“hey , menjauh dariku ! jangan memelukku ! sudah ahh aku ingin ke kamarku !” teriak Sibsa dan menuju kekamarnya yang lebih bagus dan bersih dari pada kamar kyuhyun . karena sebelumnya kyuhyun sudah menyiapkannya dengan baik untuk menyambut adik angkatnya yang sangat sangat sangat sangat cantik .
“ne , Si Sibsa mi mian telah memb buatmu marah p padaku . oppa akan buat peraturan untuk oppa agar tak mengganggumu Sibsa .. ” jawab Kyuhyun yang membungkus mukanya di dalam tekukan kakinya mulai mengeluarkan bulir bening dari matanya yang indah ditengah-tengah wajah bodohnya

Seminggu kemudian ..
“hei , kau darimana saja ? s elalu saja pulang malam . dan dimana syalmu yang baru kubelikan kemaren ?” bentak Sibsa pada oppanya yang tampan namun bodoh .
“mi mi mian, jeongmal mianhae Sibsa Ya .. aku kehilangannya .” jawab kyuhyun melas .
“sekarang kau cepat tunggu tukang sampah keliling lewat . pastikan syalmu ketemu oleh tukang sampah itu .” perintah Sibsa dengan wajah tanpa dosa telah membentak oppanya yang tampan tapi bodoh .
“ne, arra Sibsa ..” jawab kyuhyun .
“kemarin malam kau kemana ? pulang sangat malam .”Tanya Sibsa dengan nada lebih tinggi dari biasanya .
“o o op oppa ke bukit untuk melihat bintang sambil bernyanyi Shining Star dan menunggu seseorang .” jelas kyuhyun dengan kepala menunduk .
“seseorang ? nuguseo ?” Tanya Sibsa penasaran . *jiah kepoo dah -_-*
“Lee Sungmin .. temanku dulu ..” jawab Kyuhyun singkat .

FLASKBACK
Kelas 2 SD .
“seongsenim , hiks hiks .. kenapa biola minnie patah ? dan kenapa kaca kelas pecah ? ” Tanya seorang sonyeo manis pada gurunya .
“uum , Sungmin . ibu tidak tahu kenapa . apa ada yang mau mengakui siapa yang mematahkan biola milik Sungmin ?” Tanya seongsenim pada murid –murid dikelasnya .
“bu , tanay pada Cho Kyuhyun yang bodoh itu ! dia selalu dikelas setiap harinya .”
Di ruang kepala sekolah .
“bu , apakah memang benar anakku Kyuhyun yang melakukannya ? kenapa selalu anakku yang disalahkan?” Tanya eomma kyuhyun sambil menahan tangis .
“mian bu , saya harus melakukannya , karrena ini bukanlah pelanggaran dan kesalahan kyuhyun yang pertama kalinya . semua orang tua murid juga mengkolplain pada staff sekolah .” jelas kepala sekolah .
“tetapi anakku tak pernah bohong dengan kejadian aslinya . apa ibu tak percaya karena anakku berbeda dengan anak normal lainnya ? ” ucap eomma kyuhyun dengan nada lebih tinggi
“mianhae bu , anak ibu terpaksa kami keluarkan dari sekolah .” jawab kepala sekolah .
“kyu , eomma percaya padamu , jangan pernah berbohong ne ! eomma sayang padamu kyu ..” ucap eomma kyuhyun yang menggengam erat tangan kyuhyun dihiasi tangisan manis dan coretan tanda tangan eomma pada lembaran surat pengeluaran siswa .
“sekarang kami pergi , Ghamsahamida telah menerima anakku yang tak normal seperti anak muridmu yang cerdas !!” bentak eomma kyuhyun pada kepala sekolah dan keluar dari ruangannya dan keluar dari sekolah . namun kyuhyun tetap menatap sungmin yang menangis saat pelajaran . tapi dia tak dapat melakukan apa-apa lagi selain menjauh .

FLASKBACK END

“umm, arra aku mengerti . cepat tunggu tukang sampah lewat ! dan berhentilah menangis seperti orang bodoh ! ” perintah Sibsa yang pergi meninggalkannya tanpa merasa sedih meilhat kyuhyun yang menangis terisak .
 Hari berganti hari , Tahun berganti tahun , kyuhyun yang selalu pergi ke atas bukit belakang sekolah *ciat , doraemon -_-* melihat seseorang yang ia kenali dulu , Kyuhyun menghampirinya terburu-buru sehingga terjatuh berguling guling dari atas sampai ke bawah .
“ahh , anneyong , ka ka ka kau Lee Sungmin ?” Tanya kyuhyun dengan muka polos , bodoh , sifat seperti orang gila ,tapi HANDSOME .
“aish , jangan menggangguku ! .” jawab yeoja itu .
“hehe , Sungmin , aku se se nang kau kembali dari Swiss .” ucap kyuhyun dan langsung berlari meninggalkan sungmin namun juga meninggalkan syalnya .
“uh , hei kau .. syal .. ahsudah lah , kuambil saja .”teriak sungmin namun tak melanjutkan kata ‘mu’ sesudah syal .*gk ngerti ? yasudah lah , lupakan .*
 Sampai di rumah Sungmin , appa dan eomma sungmin sudah menunggunya.

Keesokan harinya
“Minnie kau mau kemana ?” Tanya eomma yang melihat minnie mengambil syal tebalnya .
“melihat keadaan sekitar .” jawabnya enteng .
“dan untuk apa kau mengambil syal milik Cho Kyuhyun ?” tanya eomma LAGI .
“aissh , eomma inikan syal minnie ..” jawab sungmin sambil mengalungkan syalnya dileher dan pergi mengambil sepatu sambil mengerucutkan bibirnya .
“aigoo , bukan yang kau pakai , yang kau letakkan di meja telfon kemarin saat kau datang .” jelas eomma sambil menunjuk arah syal itu berada .
“ah , syal itu , berarti dia Cho Kyuhyun . siapa dia eomma ?” Tanya sungmin sambil mengambil syal milik kyuhyun dan tersenyum miring , menaikkan dagunya , dan memasang muka sedang berfikir .
“aissh , teman masa kecilmu ..” jawab eomma sambil mengadung masakannya .
“aku lupa ..” jawab sungmin enteng pake banget dan mulai memakai dan mengikat tali sepatunya .
“Cho Kyuhyun ! teman kecilmu yang bodoh , karena saraf otaknya sudah rusak , masa ga ingat !” ucap eomma sungmin kesal .
“sepertinya tak ada diantara teman-temanku yang bodoh tapi tampan seperti dia . arra , aku pergi .” jawab sungmin tanpa dosa .
“hati hati Minnie .” sahut eomma sungmin.

Malam harinya pukul 06.00 WKS .
“Shining Star like a little diamond , makes me love naegen kkomgyeolgateun ..”
“uh , dia lagi .. hei , Cho Kyuhyun . sedang apa dia disini ? melihat rumahku sambil bernyanyi lagu Shining Star . aku penasaran dengan kelakuanmu .” ucap sungmin yang mulai mendekati kyuhyun .
“dalkomahan misoro nal barabomyeo soksagyeojweo ..”
“hei , Cho Kyuhyun .” teriak sungmin lagi .
“ hangsang hamkke halgora till the end of time .. ah .. ne , nega Cho Kyu .. ah , ka kau ..” ucap sungmin terbata-bata dan mulai mencari tempat sembunyi.
“hei , waeyo ? jangan menghindar dariku . apa ada yang ingin kau bicarakan padaku ?” Tanya sungmin lembut .
“umm , aku senang melihat Sungmin kembali , sekarang aku akan pulang .” jawabnya tergesa-gesa , dan pergi meninggalkan sungmin .
“he jangan per .. hufft lagi-lagi syalnya jatuh ..” sungmin mengambil syalnya dan masuk kerumah.

Keesokan harinya ..
“eomma , diamana aku bisa menemui Cho Kyuhyun ?” Tanya sungmin lalu mengambil syal miliknya dan bersiap keluar rumah .
“di sekolah adik angkatnya . kau keluar lalu jalan keatas , kau akan menemui kedai kecil tempat jual roti panggang didepan sekolah adiknya .” jelas eomma sungmin .
“umm , arra .. aku pergi .” jawabnya singkat .

Sungmin POV
Aku bingung kenapa dia selalu menghindar dariku , dan kenapa aku tak ingat apapun tentang pengalamanku dengannya , dan kenapa aku bisa selalu berusaha menemuinya . entahlah aku hanya merasa sangat nyaman bersamanya . walaupun dia bodoh , aku sangat senang melihatnya tersenyum dan tertawa seakan tak ada hal buruk terjadi padanya . aku iri pada nya dan adikknya . tapi dimana rumahnya ? aku akan berusaha mencarinya lagi . aku sangat ingin bertemu adiknya . apakah dia sama seperti kyuhyun ?
Sungmin POV END

“anneyong ..” sapa sungmin pada kyuhyun yang sedang menggoreng telur untuk isian roti panggangnya .
“ hahaha .. anneyong , ah .. ka kau ..” jawab kyuhyun terbata-bata setelah mengetahui orang didepannya adalah sungmin.
“ jangan menghindar ! aku mau beli roti panggang buatanmu .” ucap sungmin penuh senyum yang manis dan tulus .
“a a arra , akan kubuat ..” jawabnya salting (salah tingkah) *tau kan ? gk tau ? yahh elah -_-* .

Sungmin POV
aku senang melihatnya tetap tersenyum , tapi kenapa dia menutupi mukanya ? kenapa dia selalu ngumpet ? . biarin deh , yang penting senyum dan tawanya yang selalu menenangkanku dan membuatku nyaman padanya dan selalu membuatku penasaran dengannya ga pernah hilang dari wajah tampannya .
Sungmin POV END

“ I ini rotinya ..” ucap kyuhyun sambil tersenyum dan menutupi wajahnya dengan kerah bajunya .
“ne , ghamsahamida .. berapa harganya ?” jawab sungmin yang mengambil roti panggang itu dan bersentuhan antara tangan mereka . kyuhyun yang mulai melepaskan pegangan itu , sungmin membalasnya hanya dengan senyum , senyum penuh arti mendalam .
“satu dolar ..” *ini Cuma perundaian aja ya . author gk tau masalah uang . yang ngerti uang uangan mah Cho Hana eonni .. mianhae*.
“umm , ini uangnya , dan ini kedua syalmu .. ku kembalikan .” ucap sungmin , lalu memberikan dua syal berwarna biru dan putih *jiah , persib -_-* kepada kyuhyun sambil tersenyum manis , setelah kyuhyun mengambil syalnya sungmin mulai melangkahkan kakinya dan melambaikan tangannya pada kyuhyun yang sedang sibuk tertawa melihat kedua syalnya yang salah satunya pemberian Sibsa adik angkatnya kini berada ditangannya lagi .

Dirumah sungmin .
“ottokae ? sudah bertemu dengan kyuhyun ?” Tanya eomma yang baru saja menutup telfonnya dengan seseorang . *wah , eommanya sungmin jangan-jangan selingkuh !!* #jedeer .. ditembak sungmin pake pistolnya pas di WV SPY .. #lohh ini acara apa ya ? *lupakan* kembali ke laptop ! Aish ,kembali ke cerita !!
“ne , eomma punya foto kyuhyun saat masih kecil ?” Tanya sungmin yang menghampiri eommanya .
“ ini , foto teman sekelasmu waktu kelas 2 SD . yang berdiri sendiri ini namanya kyuhyun .”
“kenapa dia gk duduk eomma ?” Tanya sungmin .
“tak ada yang mau memberinya tempat duduk , jadi di berdiri sendiri .”jawab eomma sungmin.
“oh , dasar anak bodoh ! lihatlah kesini ! bukan ke wajahku !” komen sungmin pada foto kyuhyun yang melihat wajahnya yang posisinya disamping kyuhyun.
“hey , kau ingat ga minnie , waktu kau lomba , kyuhyun yang mengingatkanmu saat kau grogi sehingga hampir saja lupa setiap not biola yang kau mainkan . tapi seseorang bernyanyi Shining Star dari belakang panggung dia adalah kyuhyun .” jelas eomma sungmin yang membuat ingatannya pada kyuhyun muncul  lagi .
“oh , arraseo .. sekarang aku ingat padanya .” jawab sungmin disertai tarik nafas dalam dan membuangnya perlahan diselingi senyuman manis darinya .
“umm ,minnie tadi eomma ditelfon seseorang , dia seorang namja . dia mengajakmu ketemuan di Bona Café .. tapi jam 07.00 nanti” ucap eomma yang mulai beranjak dari sofa dan pergi kedapur .
“nuguseo ?” Tanya sungmin .
“molla, kau datang saja .. tapi jangan lupa pakai mantel tebal , karena perkiraan cuaca nanti malam suhu udara akan sangat dingin .” jelas eomma yang mulai bawel .
“ ne , arrachi eomma ..” jawab sungmin dengan manjanya . eomma hanya membalasnya dengan tertawa melihat kelakuan anak yeoja semata wayangnya melakukan hal yang sudah lama dikangenin semenjak pergi ke swiss 12 tahun yang lalu .

07.00 WKS malam harinya .
Terlihat Kyuhyun yang selalu memandangi rumah Kyuhyun dari bawah lampu yang berada didepan rumah Sungmin.
“aissh , kau .. sedang apa disini kyu?” Tanya sungmin yang menggenggam erat tangan kyuhyun biar kyuhyun gk kabur .
“heheehe .. Sibsa ..” ucap kyuhyun yang berusaha melepaskan genggamannya namun gatot (gagal total).
“kenapa kau selalu menghindar dariku , kyu?” Tanya sungmin lembut sambil menatap kyuhyun manis .
“ Sungmin bilang pergi ..” jawab kyuhyun
“aku menyuruhmu pergi? Apakah aku melakukannya ? ” Tanya sungmin .

FLASKBACK
Dikelas saat semuanya ribut karena melihat sungmin menangis karena biolanya patah . kyuhyun mengetahui penyebabnya , itu karena teman mereka berlari kencang dari dalam kelas sehingga menabrak biola sungmin yang ditaruh diatas meja guru jatuh dari tonggaknya dan patah . namun tak ada yang mempercayainya , dan sungmin menghampiri kyuhyun dan berkata sambil menangis terisak “ kenapa kau melakukannya Cho Kyuhyun ? apa kau tak tahu seberapa cintanya aku pada biolaku ? sekarang pergilah ! menghilang dan jangan mendekatiku lagi ! pergi kyuhyun ! pergi .. hiks ” .
FLASKBACK END

“itu katamu .. makannya aku tak mau mendekatimu , takut merusak biolamu ..” ucap kyuhyun yang membuat sungmin kaget dan menyesal setelah mendengar cerita dari kyuhyun yang masih ingat bagaimana kejadian itu secara detailnya .
“uh , umm .. mianhae , jeongmal mianhae Kyuhyun , aku ga bermaksud menyakiti perasaanmu.” Ucap sungmin pada kyuhyun yang mulai merasa nyaman dengannya setelah mereka berusaha melupakan kejadian buruk itu yang menyebabkan kyuhyun di keluarkan dari sekolah .
“ne , gwenchana minnie .. hahahaha” jawab kyuhyun .
“kau mau kemana ?” Tanya sungmin .
“mau pulang , melihat Sibsa lalu gosok gigi dan tidur , eomma bilang harus sikat gigi , tapi terlalu malas untuk melakukannya .” jawab kyuhyun sambil melihat kearah rumahnya dan ke atas langit .
“Sibsa ? siapa dia ?” Tanya sungmin kepo .
“Sibsa , adik yeoja kyuhyun . dari Paris ke korea , belajar cepat dari biasannya .” jawab kyuhyun .
“uum , siswa akselerasi ya .. adik angkat ?” Tanya sungmin lagi .
“ ne , adik angkat tapi sangat sayang . jadi adik sendiri .” jelas kyuhyun .
“arraseo , aku mengerti .. besok malam kita jalan-jalan ya ?” ajak sungmin penuh harap .
“ne , kyuhyun pulang ne ..” ucap kyuhyun yang pergi sambil melambaikan tangannya dan mulai bernyanyi Shining Star seperti biasanya .

Di Bona Café ..
“anneyonghaseyo , mian membuatmu menunggu lama .”
“gwenchana , duduklah Sungmin - Sshi .”
“ne ..”
“kau kenal Cho Kyuhyun ne ?”
“ah , Kyuhyun ? ne aku kenal dengannya , memang kenapa ?”
“aku Yesung , sahabat nya . aku ingin kau membuatnya bahagia , karena belakangan ini dia lebih sering murung saat menatap bintang dengan ku dari bukit belakang sekolah SDnya .”
“memangnya dia sakit ?”
“Tanya saja padanya , dia tidak pernah berbohong.”
“umm , arra ..”
“kau boleh pergi . Gomawo telah datang menemui ku .”
“jadi , kau memanggilku kesini untuk bicara itu saja ?”
‘ne , memang apa lagi ?”
“ommo .. arra , aku pergi .”
Dibukit belakang sekolah , pukul 21.00 WKS ..

Sungmin POV
Aku melihatnya , melihat teman masa lalunya yang bodoh karena keracunan asap . aku melihatnya sedang memainkan syalnya yang berwarna biru tua . Kyuhyun teman ku sedang menatap langit dengan termenung penuh arti . aku takut melihat keadaan aslinya . aku akan bertanya padanya , semoga dia mau menjawabnya dengan jujur , karena Yesung bilang dia tak pernah berbohong .
“hei , Kyu .. aku dengar kau sering kesini setiap siang dan malam .”
“ah , oh minnie .. hehehe ..”
“untuk apa kau ketempat ini ?”
“haha , melihat eomma dan appa .”
“eomma dan appa ?”
“ne , mereka telah menjadi bintang dan bahagia disurga . aku ingin bertemu dengannya karena aku ..”
“kau apa ?”
“aku ingin memeluk mereka dan berkata jeonmal bogoshippo eomma dan appa . aku dan Sibsa bahagia .”
“uh , umm .. bagaimana kabar Sibsa ?”
“dia , dia , dia , di dia ..”
“umm , arra kalau tak ingin menceritakannya .”
“Shining Star like a little diamond , makes me love naegen kkomgyeolgateun ..  dalkomahan misoro nal barabomyeo soksagyeojweo ..”
“Mwolhaseyo , Kyu?”
“ah , umm .. menghibur eomma disurga .”
“umm , mau pulang ?”
“ne .. kajja .”
Sungmin POV END

Keesokaan harinya , dirumah Kyuhyun pukul 06.00 WKS . kyuhyun bangun dari tidur pulasnya dan menatap selembar kertas peraturan yang dibuat sendiri demi kebahagiaan adik angkatnya Sibsa , dia selalu membaca dan melakukan apapun sesuai peraturan itu . tertulis di nomor pertama , kalau Sibsa tak mau melihat Kyuhyun dipagi hari , tak mau terganggu oleh suara bodohnya dan tingkah laku anehnya. Setelah menyiapkan makanan untuk Sibsa , Kyuhyun mulai meninggalkan rumah dan menuju ke tempat jualan roti panggang yang lokasinya didepan sekolah Sibsa . Kyuhyun selalu memastikan Sibsa berangkat dan pulang sekolah sambil melayani siswa dan siswi yang membeli toast nya . suatu hari dikelas Sibsa .
“Sibsa-ya kau sakit ?” Tanya teman Sibsa
“aniya , gwenchana ..” jawab Sibsa
“kau selalu menunduk seperti orang sakit .”
“apa kau lapar ?” Tanya teman lainnya .
“aniya , aku hanya lelah .”
“hufft , dasar anak keras kepala .”gumam kedua temannya .
Siang harinya saat pulang sekolah . Terlihat Sibsa yang melamun sambil memegangi dada bawahnya yang sakit seperti dirobek-robek , matanya yang menandakan seberapa sakitnya , keringat dingin yang bercucuran membuat teman sekelasnya semakin khawatir .
“Sibsa-ya , ayo pulang kau terlihat pucat .” ucap teman Sibsa yang memegang bahunya . tapi Sibsa tak membalasnya melainkan pergi kearah yang berbeda dari rumahnya .
“hei , rumahmu ke arah kiri bukan kesana ! dasar keras kepala .”
Kyuhyun belum pulang karena menunggu Sibsa adiknya yang sangat dia sayangi belum lewat di depan warung toastnya . menit berganti menit , kini waktu telah menunjukkan 20.00 WKS , gerbang sekolah sudah dikunci tapi Sibsa belum terlihat oleh mata Kyuhyun . rasa ngantuk mulai merasuki diri seorang namja bernama Kyuhyun . kompor yang masih menyala membakar telapak tangan kanannya . teriakkan kyuhyun yang berkata ‘appo appo’ seperti terkirim untuk Sungmin . setelah firasat itu muncul dengan tergesa-gesa Sungmin menghampiri Kyuhyun yang menyembunyikan tangan kanannya .
“hei , Kyu kau belum pulang ?”
“ah , uh , umm .. Sibsa , Sibsa belum pu pulang , jadi aku , aku menunggunya .”
“sudah malam , pintu gerbang ssudah ditutup , tapi Sibsa belum pulang ? jinjja ? pasti dia sudah pulang .. sekarang tutup warungmu , kita pulang ya .”
“oh , arra ..”

Sampai dirumah Kyuhyun .
“sebentar ne , aku masuk lihat Sibsa didalam .”
“uh , ne ..”
Kyuhyun masuk kerumah dengan terburu-buru dan melupakan satu hal yaitu , Sibsa ga suka Kyuhyun mengurusi dirinya . tapi Kyuhyun sudah membuka pintu dan akhirnya .
“hehe , Sibsa-ya , su sudah pulang ? tadi oppa tunggu tapi tak ada .”
“apa yang kau lakukan disini ? pernahkah aku bilang jangan kekamarku ! urus saja dirimu sendiri !!sekarang pergilah !”
“um , mi mi mian .. oppa akan pergi . selamat istirahat Sibsa-ya.”
Setelah terdengar suara pintu yang dibanting dari dalam Sungmin berusaha melihat tapi Kyuhyun sudah keluar rumah dengan wajah bodohnya yang tersenyum setelah dimarahi adiknya .
“ottokae ? adikmu dirumah kan ?”
“hehe , ehehe .. ne , Sibsa .. adikku sudah pulang”
“umm , arraseo .. aku pulang .” Sungmin melambaikan tangannya yang dibalas lambaian tangan Kyuhyun , namun .
“hei , ada apa dengan tangan mu ? aigoo , tangan mu terbakar . apa ada alat P3K ? akan ku obati , percayalah .”

Sungmin sedikit sedih melihat Kyuhyun yang terluka .
“huuftt , Kyu .. kau ini harus bisa menjaga dirimu .”
“ne , gomawo sudah mengobati tangan ku .. gomawo , jeongmal gomawo .”
“cheonmanayo , setelah ini kyu mau ngapain ?”
“mau sikat gigi lalu tidur . tapi malas melakukannya .”
“oh hahahaa .. arra , aku bantu ya .”

Dikamar mandi .
Kyuhyun yang sudah lama tidak keramas setelah eommanya meninggal 22 tahun lalu tertawa selagi dibersihkan rambut dan wajahnya . Kyuhyun merasa inilah dirinya yang sebenarnya , biasanya yang melakukan ini hanya eommanya saja , kini Sungmin teman lamanya yang melakukan . Kyuhyun tertawa melihat wajahnya yang sudah bersih di kaca . Sungmin tersenyum melihat kelakuan temannya yang satu ini . tawa Kyuhyun yang sangat menghangatkan ditengah salju yang turun diluar .
“ottokae ? senang ?”
“hahahaha .. senang , sangat senang . gomawo .. hahaha .”
“huftt , Kyu , kau sangat tampan .”
“hehe ..”
“’kyu , boleh aku bicara dengan adikmu ?”
“andwe ! Sibsa istirahat , jangan ganggu .”
“ah , umm .. arra , sekarang aku pulang ya .. ” ucap Sungmin yang melambaikan tangannya
“dia lupa melambaikan tangannya padaku saking senangnya .” gumamnya

Setelah Sungmin pulang , Yesung datang untuk menginap dirumah Kyuhyun . pagi harinya , seperti biasa .
“aissh , kenapa dia selalu menaruh nampan makanan ini didepan pintu .”
“hey , Sibsa-ya . apa kabar ? lama tak bertemu ?”
“bukan urusanmu Yesung !”
“dimana Kyuhyun ?”
“dia sudah pergi ke warung roti panggang bodohnya .”
“hey , kenapa kau selalu memanggilnya seperti itu ?”
“bukan urusanmu Yesung .”
“ini roti panggan untukmu kan ? kenapa ga dimakan ? makanlah satu untuk mengisi energimu !”
“bukan urusan mu , aku ga suka makan roti panggang bodoh itu , kalau kau ingin pergi , jangan lupa tutup pintu . sekarang aku berangkat sekolah .”
“dasar yeoja keras kepala kau !”

Bel sekolah sudah berdering tapi Kyuhyun belum melihat Sibsa sama sekali . semua siswa dan siswi sudah berada disekolah . tak ada seseorang lagi , tapi kemana Sibsa ? . beberapa detik kemudian .
“ah , Sibsa-ya .. kau terlambat sekali datang kesekolah . gwenchahanayo ?”
“jangan bicara padaku .”
Jam istirahat untuk para murid sekolah . beberapa memilih untuk diam dikelas , namun beberapa ada yang pergi keluar sekolah untuk membeli roti panggang yang dijual Kyuhyun .
“anneyong , kami 3 beli roti panggang .” ucap teman Sibsa
“hei , lihat , dia bersih sekali .”ucap teman lainnya .
“ah , hahaha apa kau membersihkannya ?” Tanya teman lainnya .
“aigoo , ini pertama kalinya kulihat dia sebersih ini .”
“ne , terlihat lebih tampan .” comment teman Sibsa , tapi kyuhyun hanya mebalasnya dengan senyuman dan langsung memberi roti-roti itu pada pembelinya .
“ghamsahamida , ini uangnya . ayo kembali kekelas .”
“hey , apa kita perlu membawa satu roti untuk Sibsa , dia datang terlambat dan selalu menunduk dibangkunya .dia seperti orang sakit , apa jangan jangan dia memang sakit ? ”
“molla , dan apa kau tak ingat dia tak suka roti panggang ?”
“oh , arra kita kembali saja kekelas . habis ini adalah pelajaran guru Bulldog . ”
“uh , aku sangat membencinya .”
“ne , aku setuju , kajja ..”

Kyuhyun POV
Aku menatap kosong dunia saat itu . Sibsa adikku sakit . itu tidak mungkin . Sibsa adikku sehat . mungkin dia hanya kelelahan . Tak mungkin sakit . tak mungkin . aku , aku harus melihat keadaannya dikelas , aku takut Sibsa adikku yang paling aku sayang kenapa-napa . aku tak mau hal buruk terjadi . aku takut menerima hal buruk itu . aku akan ke kelas nya .
Kyuhyun POV END

Kyuhyun masuk ke gerbang sekolah dan berteriak ‘ SIBSA .. SIBSA .. SIBSA .. SIBSA .. SIBSA .. SIBSA ’ terus menerus , disetiap langkahnya yang mengeluarkan bening air mata , kata ‘ SIBSA ’terus diucapkan ketika masuk ke lorong kelas akselerasi . semua siswa ketakutan melihat seorang namja yang sedang memakai celemek berwarna biru dan syal indah berwarna putih berlari , berteriak , menangis mencari seorang yeoja bernama Sibsa . adik angkat yang sudah seperti adik kanddung , adik yang sangat disayangi olehnya . seorang teman Sibsa memanggil namja bernama Kyuhyun .
“kau mencari Sibsa ? Han Sibsa ? kajja , masuk .” ajak seorang teman Sibsa .
“itu dia , dari tadi dia hanya menunduk di kursi dan tak menjawab setiap pertanyaan .” jelas teman Sibsa .

Kyuhyun POV
Hiks , hiks .. aku membopongnya , membopong adikku yang aku sayang . eomma dulu juga seperti ini saat meninggal . aku tak mau itu terjadi pada adikku yang aku sayang , yang sangat aku sayang . saat aku keluar membawanya seorang guru mencegahku dan berkata “ kau siapa ? ” . aku menjawab sambil menahan tangisku yang hampir pecah “ aku oppanya , dia adikku , dia adikku yang sangat aku sayangi , dia adikku yang sangat aku sayangi , dia adikku dan aku oppanya . dia adik yang selalu tersenyum dan melakukan hal dengan baik karena dia adikku dan aku oppanya . aku oppanya yang sangat satang pada adikku , aku sayang pada adikku dan tak ingin hiks .. dan tak ingin hal buruk terjadi padanya .. aku akan membawanya kerumah sakit .” kataku sambil berlari meninggalkan sekolah itu dan menuju rumah sakit , aku tak memperdulikan apapun , termasuk warung roti ku yang masih dibuka . aku tak mempedulikannya asalkan adikku tak apa-apa , asalkan adikku akan baik-baik saja . aku berjanji akan melakukan yang dia mau karena aku sayang padanya , karena aku ingin melihatnya tetap tersenyum dan tertawa walaupun sedang sedih , aku ingin membuatnya melupakan beban karena aku OPPANYA . aku akan selalu berterima kasih pada tuhan yang telah menyuruh Yesung sahabatku membawakan adik cantik , manis , dan baik seperti Sibsa . aku sayang padanya seperti aku menyayangi appa dan eomma karena aku adalah OPPA nya . aku adalah OPPA nya ..
Kyuhyun POV END .

Drrt drrtt .. drrtt .. drrttt .. getar suara hp Yesung . terdengar suara dari seberang
“Yesung , berhati-hatilah karena aku akan membunuhmu untuk membalas dendamku dengan mu dan wanita yang kau cintai .” telfon yang tidak diketahui identitasnya langsung menutup percakapan begitu saja .

Di ICU .
“sepertinya ini akan berlangsung cukup lama . jadi kami akan merawatnya dengan baik . kau tak perlu khawatir .”
“umm , ne , arraseo .. Sibsa-ya , cepat sembuh dan tersenyumlah .”

Malam hari diruang tunggu .
“hei , Kyuhyun .. aku Yesung datang untuk membantumu menemani Sibsa agar cepat sembuh , sekarang kau bisa istirahat , biar aku yang menjagaanya .”
“ka kau , Yesung mau bantu Kyuhyun ?”
“ne , mau ..”
“gomawo ..”
“sudahlah , tidak apa-apa”
“Yesung mau bantu ,Yesung mau menemani , Yesung .. terima kasih banyak .”
“tak apa .”
“Sibsa , andai kau dapat mendengar hal itu , kyuhyun sangat menyayangimu , tapi kau selalu mengabaikan kasih sayang darinya , dia selalu memperhatikanmu meskipun kau selalu memarahinya . kyuhyun menangis saat kau sakit , kyuhyun menangis saat membawa mu kerumah sakit , tapi pernahkah kau menangis untuknya ?” gumam Yesung sambil mengelus lembut rambut kyuhyun yang sedang tertidur .

Pagi hari , Sungmin datang untuk menjenguk Sibsa Adik Kyuhyun . Sungmin datang membawa jaket dan syal berwarna kuning dan coklat . saat kyuhyun menerimanya terlihat ada lipatan kecil dari dalam saku jaket . tulisannya adalah “berjanjilah untuk menjaga barang mu , dan berjanjilah untuk selalu tersenyum walaupun kau sedih , dan janjilah padaku untuk terus menyayangi adikmu . Lee Sungmin .” . surat itu membuat Kyuhyun tersenyum kembali . setelah Sungmin masuk keruang rawat Sibsa , dia pulang . Di dalam rupanya ada dokter yang sudah kenal dengannya dari umur 8 tahun setelah eomma kyuhyun meninggal dunia , dokter Shin sedang menemani adiknya yang cantik .
“Cho Kyuhyun menolak setiap aku tawari untuk masuk ke ruanganmu , di bilang kau lebih suka sendirian , kakakmu sudah sangat kenal dengan ku dari umur 8 tahun setelah eommanya meninggal semenjak itu dia selalu bekerja keras sendiri dengan berjualan roti panggang setiap hari dari pagi sampai malam . aku selalu bertanya-tanya kenapa dia melakukan itu semua , tapi sepertinya aku tau sekarang aku tahu perasaan di saat dibayar dan senyum diwajahnya membuatku tahu kenapa dia bekerja keras untuk kehidupannya ..”
“umm , Sibsa-ya oppa mau pergi sebentar , gwenchana ? .. tapi oppa akan kembali lagi nanti .”

Di ruang dokter .
“maaf , Cho Kyuhyun , hasil laboraturium menunjukkan ginjalmu tak cocok .”
“ta tapi , aku oppanya .”
“tapi foto tes menjelaskan ginjalmu tak cocok .”
“ta , ta , tapi aku oppanya .”
“kami akan mencari jalan keluarnya . tenanglah .”
“uh , Sibsa aku akan melakukan apapun demi kau .”   

Malam harinya , Sungmin dan Yesung datang , karena dokter mengatakan ginjal Yesung cocok dengan Sibsa .
“hu a hahahhaahhaa .. Yesung bagi untuk Sibsa .. kyaa Sibsa dapat dari Yesung .”
“hihihi , dia lupa untuk berterima kasih karena terlalu bahagia .”
“biarlah dia , karena itu akan terbayar olehnya untukku . karena dia idiot , itulah ..”

Beberapa jam kemudian
“Sibsa-ya .. mi mian , a aku ingin memberi informasi , Yesung akan memberi ginjalnya untukmu .. ka karena kau a adikku  , m m mian aku akan pergi ..”
“jangan hanya berdiri didepan pintu , masuklah ..”
“bolehkah aku masuk ?”
“tentu saja boleh ..”
“ah , umm .. gwenchahanayo Sibsa-ya ?”
“ne , gwenchana .. gomawo sudah menyayangiku dengan tulus .”
“ah , umm .. ne ..”
“hei , apa yang terjadi dengan tangan kananmu ?”
“uh , I itu bukan apa-apa .”
“bagaimana bisa kau menyakiti tangan mu sendiri ? kenapa kau selalu berperilaku seperti orang bodoh ? kau sudah dewasa , kau tampan , berusahalah bersikap lebih dewasa oppa ! apakah selama ini aku jahat padamu ? bagaimana kau menilai perhatian baik dariku ? .. hiks .. mi mianhae , jeongmal mianhae telah membuatmu kesal padaku . saranghae oppa .”
“uh , umm .. n n na nado ss sa sara saranghae , nado saranghae Sibsa .”

Bukit belakang sekolah dimalam hari .
“sekarang Sibsa sedang menjalankan operasi , dia ga bisa lihat bintang disini bersama Minnie dan Kyuhyun.”
“tapi , malam ini bintangnya sembunyi dibalik awan , dan malam ini ga ada salju turun .”
“umm , salju ? tapi eomma dan appa ingin lihat Sibsa yang sedang operasi .ketika orang meninggal , dia akan menjadi bintang , tapi malam ini bintangnya sembunyi , berarti eomma dan appa tak mau lihat .”
“hufft .. gwenchana Kyuhyun . eomma dan appa mu mungkin tak tega melihat adik yang kau sayangi sakit .”
Kyuhyun melihat sungmin dengan wajah mengharapkan sesuatu .
“mwo ?”
“Sungmin mainkan biola , agar bintang muncul dan salju turun .”
“waeyo ?”
“melodi dari biola yang Sungmin mainkan akan membuat bintang-bintang turun .”
“tapi , a aku sudah lupa untuk memaikannya . dan aku sangat buruk untuk melakukan itu .”
“uh , aniya ! suara dari biola Sungmin membuat dunia semakin indah . percayalah , aku tak berbohong .”
“tapi .. ”
“tapi , aku ingin melihat bintang , aku ingin eomma dan appa melihat  .. karena melodi dari biola yang dimainkan Sungmin membuat mereka datang .”
“hiks .. aku akan melakukannya kalau aku bisa .”

2 hari kemudian , Kyuhyun pulang untuk mengambil beberapa barang seperti , selimut , jaket , syal , kaos kaki , dan selembar foto keluarga Kyuhyun dan keluarga Sibsa n. Kyuhyun keluar rumah dan mengambil sepatu kets nya , mengikat sepatu , dan mengalungkan syal berwarna coklat yang diberikan oleh Sungmin . namun saat berjalan di depan rumah Sungmin . dua orang tak dikenal memanggil kyuhyun dengan nama Yesung , tanpa disadari salju turun seketika setelah terdengar suara gesekan biola Sungmin didengarkan . dua orang itu mengira kalau Kyuhyun adalah Yesung .
“hei , Yesung !” kyuhyun hanya menoleh dan membalikkan badannya ditengah salju yang turun dan kurang penerangan . seseorang diantara kedua orang itu mengeluarkan pistol .

^^ gesekan not kedua dari biola yang dimainkan Sungmin membuat Kyuhyun ingat Yesung . Yesung lah yang membuat Sibsa ada disamping Kyuhyun selama ini , Kyuhyun ingin membalasnya namun dia tak bisa .
“adikku Sibsa-ya .. oppa sayang padamu , sangat sayang . oppa bbaik-baik saja sekarang . karena aku seorang oppa , seorang kakak yang hanya bisa menyayangi mu .” gumam Kyuhyun saat peluru yang dilontarkan dari pistol seseorang mengenai kepalanya .

^^ gesekan not ketiga dari biola yang dimainkan Sungmin , telah menyemangati Kyuhyun untuk terus 
berusaha menuju ke rumah sakit meskipun kepalanya sudah bercucuran darah .

^^ gesekan not keempat dari biola yang dimanikan Sungmin , membuat darah itu semakin berjatuhan layaknya salju yang sudah turun sejak gesekan pertama dari biolanya .

^^ gesekan not kelima dan keenam dari biola Sungmin menghabiskan hampir seluruh darah yang ada di tubuh Kyuhyun . darah yang sudah menetes merubah warna salju yang putih menjadi merah darah .

^^ gesekan not ketujuh , kedelapan dan kesepuluh dari biola yang dimainkan Sungmin sudah menemani kyuhyun sampai di bawah lampu yang ada di depan gerbang rumah Sungmin . dimana disitulah Kyuhyun suka berdiri memperhatikan rumah Sungmin dan bernyanyi Shining Star seperti nada yang sedang dimainkan Sungmin dengan biola .

^^ gesekan not kesebelas , duabelas , namun saat gesekan ketiga belas dengan ragu Sungmin memainkannya . namun disaat not ketiga belas lah kyuhyun kehabisan tenaga untuk berjalan lebih jauh . dengan penuh keberanian , Sungmin menggesekkan biolanya dan memainkan lagu Shining Star . Kyuhyun kehabisan tenaga sehingga jatuh sehingga syal coklat pemberian Sungmin lepas dari lehernya yang putih .

^^ gesekan itu semakin semangat dimainkan oleh sungmin , dan Kyuhyun pun semakin semangat untuk meraih syalnya yang jauh dari tempat jatuhnya kyuhyun yaitu dibawah lampu di depan gerbang rumah Sungmin . kyuhyun mengingat kembali isi lipatan kertas dari Sungmin , ia berjanji tak akan kehilangan syalnya kali ini .

^^ gesekan itu terus dimainkan oleh sungmin sambil tersenyum miris , sedangkan kyuhyun sudah berhasil meraih satu benang dari syal Sungmin . Kyuhyun mengeluarkan tenaganya untuk mengambil foto yang ada disaku jaketnya , foto Sibsa dengan keluarganya di Paris .
“adikku , adikku Sibsa , aku harus menjaganya .. eomma , aku takut ka kalau adikku sendirian . aku syang , aku sangat sayang dengan Sibsa .. adikku yang cantik , adikku yang manis , adikku yang baik .. dan aku oppanya ..” ucap kyuhyun dengan nafas yang amat sangat berat ditemani cucuran darah yang hampir menutupi wajah tampannya .
^^ gesekan nada dari biola sungmin hampir selesai , tepat disaat nada terakhir dimana lagu Shining Star mengucapkan ‘ Till the end of time ’ selesailah lagu yang dimainkan Sungmin , dan selesailah hidup Kyuhyun yang menghembuskan nafas terakhirnya didepan rumah Sungmin , di bawah lampu jalan , dan ditengah salju yang indah dengan langit penuh bintang .
Satu hari kemudian .
Hujan deras mengguyur Kota ini , Sibsa , adik Kyuhyun yang sudah sembuh memasukki suatu ruangan dengan baju berwarna biru laut , celana berwarna putih , dan syal berwarna coklat dengan jaket berwarna kuning sambil memegang payung berkata .
“aku datang untuk mengurus surat kematian .”
“ini , silahkan isi formulirnya .” ucap seorang pegawai , tapi Sibsa hanya menatapnya saja .
“umm , saya akan membantu anda mengisi formulirnya .”
“ne ..”
“pertama , terkait almarhum ..”
“di dia , dia oppa ku .. naega naega neodongsaeng .. aku adiknya , dan dia oppaku .. oppa menyayangiku , tapi aku selalu membentaknya .. oppa meninggal sebagai korban salah tembak .. oppa menyayangiku , tapi aku tak menyadarinya .. aku selalu membentaknya dan memarahinya , itu karena a aku sayang padanya .. karena a aku aku adikknya .. aku adik yang jahat untuk oppa ku .. hiks .. aku aku adiknya .. dan hiks .. dia di dia oppaku .. aku aku adiknya dan hiks .. dia dia oppaku .. hiks .. hiks .. hiks .. ”

Sibsa POV
Aku termenung menatap lembaran kertas yang dibuat oppa ku untuk membuatku senang , dia menulis apa yang aku mau , dia menuruti kemauanku , dia sayang padaku , dan dia selalu tersenyum walaupun aku sering memarahi dan membentaknya dari pertama aku datang , kalimat itu terpampang jelas . ‘ diam , jangan bangunkan Sibsa .. hati-hati melangkah jangan membuatnya terbangun , letakkan sarapan di depan kamar Sibsa , pergi mencari uang , dan memastikan Sibsa datang dan pulang sekolah , pulang kerumah , pastikan membawa syal dan simpan dengan baik , pulang periksa Sibsa dikamar dan pastikan dia baik-baik saja .’ kata-kata yang menusuk hatiku sebagai adiknya yang buruk , dia adalah oppa yang terbaik didunia . aku menatap lembaran itu sambil berlinang air mata dan memukuli kepalaku sendiri , betapa bodohnya aku . betapa bodohnya aku sebagai adik . betapa bodohnya aku tidak mensyukiri kehadiran oppa selama ini . Rumah ini menjadi sangat sepi , tak ada oppa ku yang selalu tertawa dan tersenyum setiap langkahnya , seperti orang bodoh , dia tersenyum tulus dalam kondisi baik ataupun buruk . senyuman yang dilukiskan diwajahnya akan membuat seseorang tersenyum juga , sekarang adik cantik juga tersenyum ketika memikirkan oppa . dan mengucapkan banyak terima kasih kepada oppa ku , Cho Kyuhyun .
Kini aku sudah berumur 21 tahun , aku adalah seorang manager perusahaan penitipan bayi , Yesung yang merasa bersalah karena dia lah , kyuhyun meninggal dan menjadi korban salah tembak . kini ia menggantikan Kyuhyun menjadi seorang penjual roti panggang . 5 bulan kemudian , kudengar Sungmin teman lama oppa ku kembali ke Swiss . kurasa dia akan menjadi anggota orchestra disana sebagai pemegang biola terbaik .. sekarang aku tengah menatap bintang cemerlang seperti berlian kecil yang membuatku cinta dan menatapku dengan senyum , berbisik kepadaku kalau kita akan terus bersama sampai akhir waktu .. gomawo oppa , naega neodongsaeng .. saranghae .
Sibsa POV END

Sungmin POV
Cho Kyuhyun , aku sudah kembali ke Swiss , setelah kita bertemu dan kau meninggalkanku  , kau bisa mendengarnya diatas sana ? .. aku melihatmu sedang bahagia bersama bintang lainnya . aku tahu kau mendengarnya . suara biola yang selalu kau ingat disetiap gesekannya . gomawo .. Kyu .                          









END
 hufft , tisu mana tisu ? gerah ni ..akhirnya selesai juga .. ghamsahamida udah baca ff dari author J gimana pendapatnya ? seru gk ? tinggalkan jejak ne .. J mianhae kalo irnya selesai juga ada typo , kalo feel nya gk dapet . jangan bosen-bosen buat baca ff dari author ya .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar